SKSD n Kremes

Makan ke ayam goreng kremes Bu Lies. Sampai di sana tak seperti biasanya, sepertinya sedang acara keluarga atau ada sanak family (si empunya warung) yang berkumpul di situ, ada beberapa ibu-ibu.

‘Bu…diantara ini semua yang mana ya yang namanya Bu Lies?’

Gubraaakkk deh…pakai acara nunjuk satu persatu šŸ˜¦

Setelah itu, ganti sibuk melihat proses memasaknya. Rafif memang paling suka melihat orang memasak, memperhatikan lalu bertanya apa saja bahannya dan bagaimana cara memasaknya. Kali ini yang menarik perhatiannya adalah cara membuat ‘kremes’

Di perjalanan pulang…..

‘Mah, besok kita buat sendiri aja kremes-nya, kan aku sama adek suka tuh kremes-nya, aku dah bisa cara buatnya…gampang deh, bahannya telur ama tepung, pokoknya aku bisa deh!’

Besoknya….

‘Ayuk kita buat mah…bahannya telur sama tepung, dikocok-kocok tuh…terus digoreng pake minyak yang banyak…tapi ga banyak-banyak banget sih, gorengnya 10 detik aja terus diangkat’ (sambil sibuk mencari telur dan tepung)

‘Tepungnya tepung apa ya bang?’

‘Tepung apa aja lah…emang mama punyanya tepung apa?’

‘Tepung bumbu serbaguna doang bang’

‘Ya udah…itu juga pasti bisa’ (yakin benar)

Sibuk deh membuat adonannya. Kocok telur, kasih tepung…..

‘Lo kok tepungnya jadi bergerombol ya ma?’

‘dikasih air kali bang’ (sok tau si mamah wong masak aja ga pernah kok sok tau)

‘eh, kemaren dibilang ga pake air’

Menggoreng….

‘Lo…kok jadinya begini mah? kayak telur dadar? gimana sih….duh pasti salah nih resepnya, mamah tau ga?…bla…bla…bla…bla….’ (mulai deh panjang lebar keliling luas)

‘Yowis, telpon Bu Lies aja sana, nih nomernya’ (mamah bingung musti jawab apa)

Ambil hp…..

‘Halo …ini Rafif, yang kemaren beli ayam di situ. Kemaren aku nanya cara bikin kremes, katanya telur sama tepung, emang tepung apaan sih? aku bikin kok jadinya nggak sama?…………..o tepung maizena……o aku pakai serbaguna, mamaku cuman itu punyanya…….yadeh tar aku coba lagi……….makasih ya’

****dweeeennnggggg****

hari ini….

Mamah browsing resep ayam kremes !

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, cooking with kids, kuliner. Tandai permalink.

15 Balasan ke SKSD n Kremes

  1. Hafid Junaidi berkata:

    saking pengennya kremes ^_^

  2. nh18 berkata:

    Hahahhaa …
    Khas Rafif bener nih …
    Meticulously Observant …
    Curious !
    and
    Brave … !!!

    Salam saya Bu

    (so … Tepung maizena ya Bu ?)

  3. Besoknya nyoba lagi ngga?
    BTW, tinggal telpon Bu Lies & pesan delivery aja.
    Xixixi…

    Salam buwat Rafif…

  4. nique berkata:

    wah keren amat, berani banget, dan sangat bersemangat!
    saya aja yang ibu2 ga gitu amat pengennya nyobain satu resep makanan, wlo yang favorit sekalipun hihihi

    salam buat Rafif ya bu:)

  5. Ann berkata:

    Ayam kremes itu seperti apa ya? šŸ˜

  6. mamaray berkata:

    mamanya cuma punya tepung serba guna… hahahhaa…
    yang praktis2 aja ya, Mbak… qiqiiqiq…

    aku juga baru tahu kalo pake maizena, nice info deh, Mbak…

    hayoo… tepung maizena bisa dipake di masakan/makanan apa lagi yaa…
    *malah ngasih kuis
    šŸ˜›

  7. Necky berkata:

    salam kenal bu….
    baru sekali ini mampir di blog ini…..
    kalau ga salah sih tepungnya tepung beras tuh…soalnya istri dirumah pernah eksperimen ….hehehehehe

    *mohon izin taruh link di web ya bu…syukur alhamdulillah kalau mau tukeran….*

  8. Prima berkata:

    Mamaku punya mbak resep ayam kentucky biar kriyuk2… tapi aku gak tau, wkakakakakka…

    tau gak dapat dari mana? tetangga yg mantan pegawai warung…kwkakaakaakak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s