Terlambat sudah

Suasana pagi ini bener-bener ruwet…macet di mana-mana, ujan deres, Rahma dan Rafif telat 45 menit…padahal lagi ulangan semester, matematika pula…

Di jalan tadi, ada peraturan baru…’ga boleh tanya jam berapa’ hihihi…biar ga semakin ruwet, soalnya ayah juga lirik-lirik status bensin juga…..

maaf ya kak..maaf ya bang…maaf ya yah!

Gara-gara mama nih jadi telat..padahal telat berangkatnya cuman 5 menit loh…hiks…kok sampenya bisa telat lama yak?)

Pas sampe sekolahan…katanya hari ini yang telat ada 42 anak…banyak juga ya (dari 130 siswa). Agak-agak lega dikit….(loooo…), berasa nggak sendirian..padahal tetep aja Rahma dan Rafif yang terakhir dateng 😦

***berharap dapet perpanjangan waktu***

Jadi kepikir aja, kalo UAN, terus kasusnya macet di mana-mana apa yg terjadi ya? Ngulang ujian atau ga lulus?

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, Mama. Tandai permalink.

8 Balasan ke Terlambat sudah

  1. nh18 berkata:

    Bu …
    Pagi ini … 3 Desember 2010
    Memang macet luar biasa …
    Hari biasanya memang macet … tetapi tidak sampai “dodol” seperti pagi tadi …
    Mau tau saya sampai kantor jam berapa … hampir jam 11 siang saja Bu … (berangkat dari jam setengah tujuh pagi …) (ampun deh …)

    Salam saya

  2. ysalma berkata:

    macet membuat anak diulang UAN atau ga lulus?? terbuang percuma waktu mereka selama ini hanya untuk selembar kertas tanda kelulusan yang seragam 😦

  3. Ketika kata “terlambat” dan “ujian” bertemu, daku jadi inget masa SD-ku.

    Malam sebelum ebtanas daku muntaber gara-gara makan nasi goreng udang. Ternyata daku alergi udang. Jadilah muntaber semaleman sampe ga bisa tidur. Ibu yang penuh cinta pun panik karena besok daku harus ebtanas.

    Paginya daku dianter ibu ke sekolah. Telat banyak. Tidak ada perpanjangan waktu. Daku ngerjainnya bener-bener ngebut. Pokoknya asal selesai.

    Syukurlah lulus, walau pun nilainya pas-pasan. Padahal tidak belajar babar-blas.

    Salam…

  4. nanaharmanto berkata:

    Saya pernah terlambat masuk sekolah, tapi kalau pas ujian atau ulangan belum pernah…
    terbayang paniknya anak-anak dan gelisahnya mereka karena takut terlambat, pas ulangan umum semester lagi…
    Semoga segera ada solusi jitu mengatasi kemacetan Jakarta ya…

    salam,
    Nana Harmanto

  5. hudaesce berkata:

    Wah….., repot juga yach, kalo hal semacam ini terjadi ketika sedang berlangsung UAN. gak kebayang gimana jadinya. 😦

  6. AL berkata:

    Kemungkinan sih, boleh ujian tapi gak ada perpanjangan waktu. Kalau nilainya dibawah SKL untuk UN (SMP dan SMA) berarti gak lulus dan musti ikut UN perbaikan. Mulai tahun kemarin untuk UN ada yang namanya UN perbaikan. Tapi kalau UASBN sama, tetep bisa ujian tanpa perpanjangan waktu. Nilainya ya segitu. Karena kalau UASBN, kalau ada anak yang nilainya di bawah SKL (standar kelulusan), sekolah berhak mengajukan perubahan SKL sampai semua anaknya bisa lulus SD tapi taruhannya tentu aja nama sekolahnya itu.

    Kadang begini sih, kalau kita membicarakan pada rapat diknas setempat mengenai kasus yang seperti diatas, macet, diketawain. Sebab di pelosok sana, anak-anak sekolah dasar jalan kaki dari sebelum subuh menuju sekolah. Awal tahun ajaran baru aja mereka udah di gerbang sekolah sejak pukul 4 buat rebutan bangku soalnya bangkunya kan gak sesuai jumlah anak. Ada anak yang musti melintas hutan dan sebagainya. Maka kalau sekolah swasta suka mengajukan permasalahan seperti itu, yah, diketawain. Paling komentarnya, udah tahu ujian kok gak bersiap diri? Kan sekolah swasta punya fasilitas, anak-anak orang kaya punya motor punya mobil, kok gitu aja bingung.

  7. bundadontworry berkata:

    wah, kebayang semuanya senewen, dr mulai anak2, ibu dan bapak, ketika terlambat kayak gini 😦
    duh, kapan ya jakarta gak macet ?
    (mengkhayal dan mimpi kayaknya 😦 )
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s