Kejadian penting minggu lalu di sekolah

Kedatangan Presiden Obama ke Masjid Istiqlal, menyisakan cerita ‘berkesan’ untuk anak-anak di Madrasah Istiqlal. Pasalnya, hari itu Pak Guru dan Bu Guru menyambut di luar masjid, para pengantar hanya boleh mengantar sebatas parkiran mobil saja.

Buat anak-anak MI dan MTs ini tidak menjadi masalah…tapi buat anak RA…jadi ajang isak dan tangis karena mereka biasa diantar sampai gerbang dalam sekolah.  Atau bisa juga karena grogi banyak petugas keamanan ya? Bener-bener ga boleh masuk lo, meski anaknya nangis 😦 dan Syafa termasuk salah satu dari sekian anak yang menangis.

Semua anak diperiksa tasnya…kata mereka sih 2 kali…sampai pada bertanya-tanya..kenapa harus diperiksa 2 kali segala. Mereka bahkan sempet menjuluki petugas pemeriksa tas dengan julukan ‘Big Boss’ (entah ide dari mana). Beberapa anak ada yang penasaran berusaha mengintip sampai Obama naik tangga…kata Rahma, Mr. Obama itu tingggiiiii sekali. Sayang Mr presiden nggak mampir ke sekolah Istiqlal.

Lain cerita buat teman-teman yang telat dateng….karena tidak diperkenankan masuk alias menunggu di parkiran sampai rombongan Mr Obama beranjak dari Istiqlal. (sebagian memutuskan untuk pulang…hehehe)

***

Hari Jumat kemaren, siswa kelas 3-6 MI Istiqlal mengadakan penggalangan dana untuk Merapi dan Mentawai. Ini adalah kali pertama mereka melakukan kegiatan amal di luar sekolah. Tepatnya dilakukan di lingkungan Masjid Istiqlal, saat jemaah sholat Jumat selesai.

Alih-alih menunggu kotak amal dengan tertib, Rahma dan teman-teman lebih tepat dibilang seperti ‘orang menawarkan dagangannya’ berteriak-teriak ‘Merapi..merapi…beramal…’ sambil sibuk membawa kotak kesana kemari nggak karuan…la yang mau nyumbang jadi bingung, belum sempet masukin uang, anak-anak dah jalan terus 🙂 Belum lagi acara rebutan, siapa yang mau bawa kotak amalnya, semua pengen bawa kotak itu. Lucu banget…akhirnya malah kotak itu dibawa lari-lari sama anak muslim….ada-ada saja.

Hiburan di siang hari yang panas, mereka sangat bersemangat dan terlihat sangat excited.

Semoga menjadi pembelajaran buat mereka..dan untuk lain kali bisa lebih baik lagi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Istiqlal, Kakak Rahma. Tandai permalink.

6 Balasan ke Kejadian penting minggu lalu di sekolah

  1. nh18 berkata:

    Saya tersenyum membaca peristiwa yang kedua …
    Ah anak-anak ini … lucu sekali …
    Kok seperti asongan jadinya … heheh
    Tapi ini patut diacungi jempol bu …
    Mungkin mereka belum mengerti sepenuhnya …
    Namun … saya yakin hal ini akan membekas di hati mereka … sampai kapanpun …

    Mengenai Peristiwa yang pertama ?
    No Comments

    Salam saya Bu

  2. hehehe….kayaknya lucu banget ya bu…heheheh.. 😀

  3. Prima berkata:

    pembelajaran bagi anak-anak untuk melatih kepedulian dan sikap tolong menolong… respn anak-anak juga ternyata lucu, karena mereka masih polos dan spontan. 🙂

  4. bundadontworry berkata:

    pasti kejadian ini gak akan terlupakan ya Devi 🙂
    begitu lucunya melihat spontanitas anak2 , namun juga miris, begitu parno nya para penjaga ini, padahal apa sih yg bisa dibuat anak2? mereka hanya sekedar ingin menunjukkan kepedulian pd saudara2nya yg terkena musibah kok, ya gak Devi ?
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s