TPN

‘Mah, besok kalo aku sudah punya anak, terus aku kerja, ga punya embak, anakku kutitipkan ke TPA aja…jadi tiap pagi aku nganter anakku sama nganter mama ke TPN. Nanti pulang kerja aku jemput.’

‘TPN apaan?’

‘TPN itu Tempat Penitipan Nenek’

‘……wah rupanya ada ya TPN…’

‘Ya ada lah pastinya. Orang TPA aja ada, masa TPN nggak ada? Mama tau nggak, kalo anak-anakku ke TPA, nanti mama sendirian di rumah, jadi mendingan mama ke TPN, di sana pasti banyak teman. Ada aktivitasnya juga, sentra menjahit, memasak, membuat prakarya. Jam 5 sore aku jemput mama terus jemput anak-anakku juga’

‘ Iya deh nggak papa…emangnya cucu mama besok ga di rumah aja, nanti mama deh yang jagain’

‘Nggak lah, tau nggak ma, kalo sama nenek anak-anak jadi manja, soalnya nenek pasti nurutin apa mau anak-anak’

‘Tapi ma, itu kan kalo aku kerja kayak mama lo ya…soalnya aku juga pengen kayak mbah putri, punya warung di rumah, ga perlu kerja’

***

Antara geli, lucu, senang, miris, sedih…banyak makna dan pelajaran berharga buatku yang tersirat dari percakapan dengan Rahma sore itu.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kakak Rahma, Mama. Tandai permalink.

3 Balasan ke TPN

  1. Invincible Tetik berkata:

    Tetik mencoba memahami Mommy šŸ™‚ šŸ˜¦

  2. nh18 berkata:

    hhmmm …
    TPN memang ada ya Bu Devi …
    Namanya panti wreda …

    Cucu jadi manja kalo sama Nenek …
    (saya tersenyum Bu …)

    salam saya Bu Devi

  3. monda berkata:

    Anak2 tak kita sangka udah punya konsep masa depan sendiri ya. Bungsuku juga begitu, sudah kutulis di cita2 anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s