Meliput Lomba Qur’ani

Hari Minggu, 17 Oktober 2010, ada lomba Qur’ani di Museum Istiqlal, TMII.

Kami sekeluarga pergi ke sana untuk meliput acara tersebut. Rahma, Rafif dan Khansa (teman sekelas Rahma) belajar menjadi wartawan cilik. Ayah membuatkan tanda pengenal buat mereka. Rafif bawa kamera, Rahma yang mewawancarai, Khansa mencatat dan sesekali memotret juga.

Mereka melakukan wawancara kepada beberapa peserta lomba dan beberapa panita, bahkan sampai ke ruang panitia. Pertama masuk ke ruang panitia, ternyata panitia sedang mau makan siang, jadi kami diminta menunggu. Ternyata Rahma bete disuruh nunggu…karena ga sabar mau maen keluar…Mau gamau ya menunggu dulu, karena beritanya memang kurang satu pertanyaan saja, tentang tujuan diadakannya lomba ini, jadi musti nunggu panitia. Setelah jam makan siang selesai, kembali kami menyerbu ruang panitia…mulailah mereka beraksi.

Rahma : “Pak, apa sih tujuan diadakan lomba ini?”

Panitia : ‘…..mengenalkan Quran sejak dini, karena itu peserta lombanya adalah anak RA dan MI….bla…bla…bla….’

Rahma : “bentar pak, jangan cepet-cepet…saya catat dulu…”

Panitia : “…mengulangi pelan banget bicaranya…seperti mendikte…’

Ayah :’Kira-kira ada yang akan bapak sampaikan lagi pak?’ (Ayah membantu memancing pertanyaan

Rahma : “Ayah…katanya cuman satu pertanyaan saja, udahan ah…”

hehehehe……bad mood gara-gara suruh nunggu ^_^ namanya juga anak-anak…narasumbernya juga ga boleh bicara cepet-cepet, jadi kayak guru sedang mendikte di kelas….

Akhirnya siang itu liputan selesai sudah…dan hasil tulisannya sudah dikirimkan ke Buletin Nibras (buletin sekolah MI Istiqlal).

Alhamdulillah, satu wakil dari MI Istiqlal, Kak Kiara dapet juara harapan III Lomba Kaligrafi, tentu saja Kak Kiara juga tak luput dari wawancara mereka.

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Istiqlal, Kakak Rahma. Tandai permalink.

4 Balasan ke Meliput Lomba Qur’ani

  1. chocoVanilla berkata:

    Wah, anak-anak yang kreatif yaaa ūüėÄ

  2. nh18 berkata:

    Tidak bisa membayangkan …
    Nara Sumber berkata dengan cepat … sementara Rahma mencatat …

    Next time …
    Bawa perekam Rahma …
    Atau direkam di HP aja …
    Baru nanti ditulis lagi

    Salam saya

  3. Ping balik: Ikut Lomba Kaligrafi | Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s