Felix, where’re you?

Waktu itu, ada 3 anak kucing di rumah.

1 anak kucing, entah kenapa kok tiba-tiba terdampar di rumput belakang rumah. Satu lagi ada di teras belakang, mati mengenaskan…digerogoti semut. Satunya lagi dibawa pergi induknya.

Dibiarkan sehari semalam, induk kucing tak kembali lagi mengambil anak yang terdampar di rumput. Akhirnya…kuputuskan untuk memindahkan ke garasi, tapi karena takut disemutin seperti saudaranya, kutaruh dalam kardus. Ini kali pertamanya jatuh hati sama anak kucing. Rasanya gimanaaa gitu. Iba tak terkira, kebayang sama yang udah mati.

Tanpa informasi apapun, paginya kujemur tuh kucing…kardusnya sengaja ditaruh di tempat yang separuh dapet sinar, separuh lagi nggak. Biar anak kucing itu memilih sendiri tempat yg paling nyaman buatnya.Ternyata dia memilih tempat panas.

Anak-anak excited banget…di pinggiran kardus, diberi pagar pake kapur ajaib, biar ga ada semut mendekat. Lalu kukasih minum susu yang ditaroh di pojokan kardus…saat itu saya yakin, jika haus pasti dia minum sendiri. Ternyata susunya ga diminum ūüė¶

Tanya ke tetangga sebelah, yang emang sering garasinya buat tempat menyusui anak kucing, jawabannya bikin sedih…”sepertinya ga bakal bertahan hidup tante…tante mindahnya diangkat pake tangan ya? soalnya kalo bau manusia, induknya ga bakal mau nyusuin”

Tak terasa air mataku menetes. Hiks..merasa bersalah banget…gara-gara aku mindahin pake tangan….

Ah…rasanya seperti punya bayi ….hari itu kami akan pergi ke Cibubur, rasanya khawatir sekali meninggalkannya sendirian. Kami memutuskan untuk membawanya ke Cibubur. Sampe Cibubur, mama langsung ngasih tau kalo harusnya aku tinggalin aja di garasi, tar juga induknya dateng….ddduuuwweeennngggg…..semakin nyesek rasanya.

Tapi mama juga iba melihat Ahmad Felix, nama yang diberikan oleh Rahma & Rafif buat bayi kucing itu, langsung deh dibedong, terus disuapin susu ultra. Felix mau tapi pake nangis2…jadi inget bayi yang gamau dikasi sufor.

Bolak-balik kalo Felix nangis, mama dipanggil-panggil sama anak-anak…”Wah, aku punya cucu baru, felix, jangan nangis ya…aaaaakkkk…ayo aakkkk” geli juga liat mama nyuapin sambil membuka mulut seperti kalo nyuapin cucu2nya.

Sambil mengamati, aku browsing…ternyata semakin banyak kubaca, aku semakin ga karuan…hiks…karena semua yang aku lakukan terhadap felix adalah salah!!!

Ga boleh dikasih susu ultra…bisa diare…haiyaaaa…..

Yowis dah terlanjur. Keesokan harinya selama di kantor bener-bener kepikiran sama felix terus…hiks…sedih banget….browsing Pet Shop yang paling deket or dilewatin dalam perjalanan. Mau beli dot khusus kucing ama susu formula khusus kucing. Perasaan sering banget liat tulisan petshop, tp kalo lagi kayak gini kok jadi ilang kabeh. Ternyata, malem hari juga pada tutup….akhirnya cuman beli pipet di apotik sama susu SGM yang menurut info di internet bisa buat kucing.

“Pipet buat siapa bu?”

…kucing….

“O…anggora ya bu?”

…bukan..kucing kampung…

“…melongo…”

Sampe rumah…kecewa deh….Felix sudah ga ada di kardus…bedongnya dah acak-acakan….entah kemana perginya…semoga dipindahin sama induknya.

Maafkan saya ya Felix….semua gara-gara ketidaktahuan saya…hiks…jadi sedih lagi….whaaa jadi kebayang-bayang Felix lagi deh…..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, Mama, Syafa. Tandai permalink.

2 Balasan ke Felix, where’re you?

  1. nh18 berkata:

    Kami beberapa kali juga punya kucing bu …
    meskipun bukan bayi … namun kami pelihara sejak kecil …
    bukan dipelihara tepatnya … tetapi setiap jam makan kami menyediakan makan untuk dia …
    tetapi ya gitu … namanya juga liar … setelah agak besar dikit … mereka kelekaran kemana-mana … dan tidak kembali lagi …

    Sekarang ada satu …
    Tetap bertahan … tidak dipelihara di dalam rumah … hanya saat Breakfast, Lunch dan Dinner saja dia akan datang kerumah dan makan dirumah … ūüôā

    salam saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s