Kembang Kuku

Kembang kuku, biasa digunakan untuk menyebut bintik-bintik putih yang ada di kuku.

Kenapa kira-kira ya kok disebutnya kembang kuku? Tidak terlalu jelas juga, asal muasalnya katanya, yang jelas dari kecil, diajarinnya bintik putih yang ada di kuku namanya kembang kuku.

Pas liat kuku Rafif, ternyata banyak banget kembang kuku-nya, jadi keinget lagi deh tentang kembang kuku. Hanya bisa tersenyum geli mengingat mitos-mitos yang berkembang seputaran kembang kuku.

Hasil browsing ada yang berpendapat :

“kemungkinan ada jamur ato infeksi di kukunya….. karena emang jamur yang menyerang kuku nimbulin kelainan kaya gitu (kaya kembang ato lumut)..
mending diperiksa ke dokter secepatnya untuk memastikan soalnya kalo dibiarin nanti kukunya ancur…”
(doohh kok serem gini yaaa)
“KALO ADA ITU MENURUT MITOS DAN EMANG UDH TERBUKTI, KLO ORANGNYA SUKA MEMBANGKANG, MELAWAN, SUKA SAHUT-SAHUTAN AMA ORTUNYA…..
coba anda buktikan sendiri.”
Mitos lain yang berkembang di daerah saya lain lagi, kalo kembang kukunya satu aja maka berarti
  • ada yang lagi sebel sama kita
  • lagi musuhan
  • tanda anak malas minum susu

Lain lagi kalo kembang kukunya banyak artinya

  • banyak yang lagi kangen
  • lagi ada yang naksir berat sama kita
  • lagi jatuh cinta ^_^

Wis…gatau deh yang bener yang mana….bagaimana dengan Anda, pernah punya kembang kuku?

Kayaknya, kembang kuku seringnya pas kita masih anak-anak apa ya???kayaknya saya ga pernah liat dia muncul lagi di kuku saya tuh…

Atau teman-teman tau info ilmiahnya? Share dong….

 

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Mama. Tandai permalink.

16 Balasan ke Kembang Kuku

  1. nh18 berkata:

    Saya baru ngeh kalau sebetulnya Kuku juga ada kembangnya …

    saya memperhatikan kuku jari saya …
    sepertinya kok polos semua ya Bu ?

    salam saya

  2. Devi Yudhistira berkata:

    biasanya pas kecil dulu om….

    saya survei ke temen2 kantor juga pada ga ada tuh…

    (atau di jakarta ga musim yaaakkk?)

  3. bundadontworry berkata:

    jadi ikut2an merhatiin kuku …hehehe….
    iya inget dulu waktu kecil, suka ada kembang kukunya juga di kuku ku šŸ™‚
    baru tau kalau namanya kembang kuku…….. šŸ˜¦
    salam

  4. dwi berkata:

    aku dulu punya kembang kuku. banyaakkk!! tapi bener kata mba Devi, pas SMP (kalo ga salah) itu udah ga adaa..
    dulu juga mitosnya kalo punya kembang kuku berarti ada yg lagi seneng ma kita. hihihi..aku percaya aja waktu itu. abiiss..aku kan punya banyak kembang kuku..

  5. kakve-santi berkata:

    sejauh ini saya udah lama gak ada kembang tuh di kukunya šŸ™‚

  6. Rizal Rasta berkata:

    aku lagi punya satu kembang kuku di kelingking.
    iseng2 browsing dapet artikel ini šŸ˜€

  7. Resky Ray berkata:

    Iya bener tuwhh dari kecil saya punya kembang kuku banyak, lama kelamaan hilang… tp ni nongol lg padahal udah tua, hehehe

    kalau saya tanda banyak rezeki nya tuwhh biasanya kalau nongol kembang kuku gt, h03

  8. gw ada 3 kembang kuku..

  9. Dian berkata:

    Dlu wktu msih kecil ada tp dikit, ko skarang tmbah banyak.’! Knpa y.??

  10. uju nanda berkata:

    wah., kalau saya sering nie ada kembang kuku. apa ya tandanya.?

  11. nisha berkata:

    klo ad kembang kuku, katanya si ad yang lg jatuh cinta tuh ^_^

  12. liza berkata:

    saya sampai skrg msh ada kembang kuku padahal udah g kecil lg

  13. Salam mbak2,kakak2,ibu2,,,,
    saya masih kelas 2 smp…
    Saya bukan tipe cewek yang membangkang sih…
    Tapi selama saya masih kecil kyk.a gak pernah ada bunga kuku deh…
    Tapi pas tgl 6 kemarin tiba2 ada…
    Kalo gak salah waktu dateng ke acara seminar di hotel Ma***i,tiba2 ada…
    Memang sih cuma satu,itupun di jari tengah,di tangan kanan…
    Tapi sampai detik ini belum hilang juga….
    Kata temen2 sih ada cowok yg naksir aq,dan krn di jari tengah kata2 cowoknya tinggi…
    Aq antara percaya n gak percaya sih…
    Tolong sarannya ya…!!!
    ^,^V

  14. nu2 berkata:

    ntuh lagunya siapa ya ?

  15. yadi berkata:

    di jari ku banyak banget kembang kuku
    kata bapaku kalo ad kembng kuku artixa banyak rejeki

  16. ayu tamam berkata:

    Punya q kok mzh tmbuh z yach…
    Dr kecil ampe skrg masih byk z ni, dr jempol ke klingking dr tgan knan kiri….

    Bkn hnya tu ade2 q jg punya byk kembang kuku

    Klo mitos org Banjarmasin sih, ktax perezekian… Y stiap org liat kuku q, blgin byknya kembang kukux, perpezekian ni. Y diaminin z, doa org byk heehehehehe

Tinggalkan Balasan

