Ada yang baru saat mudik kali ini

Mudik adalah sebuah kebiasaan yg menjadi suatu ‘kewajiban’ buat kami sekeluarga. Bersilaturahmi ke sanak keluarga sambil menikmati hidangan dan cara khas dari masing-masing keluarga dalam menyambut tamu juga mengasyikan.

Dalam perjalanan menuju ke rumah nenek misalnya, dah terbayang terus sayur tahu dan ikan ala mbah, atau babat goreng dan sayur bobor khas keluarga mbah buyut sambil berkumpul di depan pawon yg merupakan ‘center of everything’…mulai masak, ngobrol sambil bakar uli,minum teh goreng,makan,menikmati susu segar sampe nungguin air panas buat mandi…(mungkin suasananya seperti rumah2 mewah berpenghangat).

Saya dan suami berasal dari kota yang berbeda, dan semuanya keluarga besar. Dalam keterbatasan kami, membagi waktu buat 2 belah pihak harus kami agendakan sebelum mudik. Termasuk dalam mudik kali ini.

Namun ada yang baru di mudik kali ini….

Pengalaman sekian tahun membawa 3 anak membuat kami mulai meng’organize’ pakaian.

Dulu kami selalu membawa 2tas besar, berisi baju anak dan baju dewasa. Kebayang kan di tiap tempat yang kami kunjungi kami harus menurunkan dan menaikkan tas2 itu. Ribet banget… sekarang kami merubah trik dengan membawa banyak tas kecil, yang masing2 isinya campuran baju anak n dewasa, yang jumlahnya telah disesuaikan dengan lamanya kami singgah saat harus menurunkan tas. Besar tas juga beda2…sepertinya lebih simple. Dulu pertimbangannya tas besar biar ringkes,nggak ‘pating kranthil’ tyt ya malah jadi ribet…mungkin kalo naik kereta mending begitu,tp kalo naik mobil sendiri ya pating kranthil juga gapapa lah yg penting nyaman, bawa turun tas sesuai kebutuhan saja..ga harus bongkar2 tas gede..menatanya lagi juga bikin mumet..hehehe..
Yang tetep adalah soal bawa bekal nasi n telor,wajib…terutama buat anak-anak. Kondisi macet kadang membuat kita berpikir ulang mampir makan,apalagi kalo liat restonya penuh banget…jadi istirahatnya hanya saat pengen istirahat tanpa harus khawatir perut lapar.

Alhamdulillah kami telah sampai dengan selamat, lancar perjalanan tanpa macet…hehehe sejujurnya ada juga berasa kurang… ga seperti mudik biasanya, karena ga kena macet…sepertinya arus balik nantilah kami kudu siap bermacet ria….


***sekian laporan mudik kali ini,saya devi dari purbalingga, melaporkan untuk teman-teman blogger semuanya. Happy mudik ya ….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama, Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke Ada yang baru saat mudik kali ini

  1. Dewi berkata:

    huehehehe..keliatan banget postingan dari HP….settingnya ga serapih biasanya…

    dah nyampe ya Mba..aku baru berangkat besok.

    Semoga besok bisa selancar hari ini…

  2. dwi berkata:

    mba Devi..hati-hati dijalan yaa..baik selama lebarannya, ato pas mau baliknya.
    salam untuk keluarga..

  3. isdiyanto berkata:

    selamat menempuh perjalanan mudik,
    semoga selamat sampai di kampung halaman dengan selamat,
    saling bermaaf-maafan dengan keluarga, kerabat dan teman dekat,
    di hari raya nan fitri….

  4. monda berkata:

    selamat berkumpul dengan keluarga besar mbak

  5. nh18 berkata:

    Hahahaaha …
    Macet salaaahhh
    Nggak macet … juga salah …
    ada-ada aja nih si Ibu …

    Yang jelas … turut senang mendengar Ibu Devi sekluarga sudah sampai kampung halaman …

    Mengenai Tips itu ? … hmmm boleh juga nih …
    yang jelas … kalau sudah lebih besar lagi … masing-masing anak akan punya Tas Ransel sendiri berisi keperluannya sendiri …

    Salam saya Bu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s