Apa yang bisa kuberi untuk negeri?

Generasi penerus negeri ini….

Senyum bahagia mengembang,

Badan sehat,

Berpikir cerdas dan kreatif,

Halus bahasa,

Santun perilaku…

Jujur dan bertanggungjawab!

****

Kutanya pada diri sendiri, “Apa yang bisa kuberi untuk negeri?”

Aku bukan siapa-siapa

Gelar tak punya

Jabatan tiada

Harta juga tak berlimpah ruah

Namun, aku punya berjuta asa menjuntai, juga membumbung…mimpi, cita-cita, upaya…

****

Dalam hening, kembali terusik, “Apa yang bisa kuberi untuk negeri?”

Negeri ini tak peduli aku orang biasa,

Negeri ini tak butuh gelar, jabatan, bahkan hartaku tak cukup membantu.

***

Aku seorang ibu ‘biasa’

“Apa yang bisa kuberi untuk negeri?”

Aku akan berusaha sepenuh jiwa, sekuat tenaga, agar bisa memberikan sesuatu yang paling dibutuhkan negeri ini…

…..Generasi Penerus Negeri….

Padamu negeri kami berjanji,
Padamu negeri kami berbakti,
Padamu negeri kami mengabdi,
Bagimu negeri jiwa raga kami…..

***Puisi ini diikutsertakan dalam acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia di BlogCamp


Pos ini dipublikasikan di Mama, Puisi. Tandai permalink.

26 Balasan ke Apa yang bisa kuberi untuk negeri?

  1. Evan berkata:

    wow… kueren ! gak nyangka kamu bisa bikin puisi seperti ini, aku copy yah… thanks.

  2. pras berkata:

    mba puisine apik lho….

  3. Yohan Wibisono berkata:

    “ Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s ”

  4. mamaray berkata:

    hohohoo… virus Pakde Cholik…!

  5. Tim BlogCamp berkata:

    Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
    Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.

    Salam hangat dari BlogCamp.

  6. Tim BlogCamp berkata:

    Nduk, coba klik kalimat Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia pada alinea terakhir diatas itu ( sebelum gambar/banner), pasti nggak akan menuju ke blog saya.
    Mengapa ? Karena link yang di pasang salah yaitu kebanyakan http://http…..
    Tolong dirubah ya, kurangi httpnya agar menyala di kolom komentar ku.

    salam hangat dari Surabaya

  7. monda berkata:

    semoga beruntung mbak,
    puisinya bagus

  8. deady berkata:

    hmmm
    ini udah kesekian kalinya di hari ini menjumpai lomba puisi kemerdekaan inih
    semuanya bagus”
    yah, semoga mbak menang yaaaa

  9. rumahsehatafiat berkata:

    semoga negeri ini mendegar puisi yang bagus ini.salam sehat

  10. AL berkata:

    weh, mudah-mudahan menang… 🙂

  11. jeepiid berkata:

    pingin ikutan…..
    aku tau mbak nulis ga berharap menang, pasti lebih krn mbak sangat sanyang ma
    rahma, rapip, n shava… moga mrk jadi y diinginkan

  12. Anex curut berkata:

    puisi yang indah,..penuh akan makna.
    nice,..salam kenal ya.

  13. Kak Zen berkata:

    mantabbb…semoga menang ya mb….

Tinggalkan Balasan

