Pring Sewu Grup

Bisnis Restoran rupanya sedang banyak dilirik oleh wirausahawan, dengan demikian persaingan antara resto yang satu dengan resto yang lainnya dalam berbagai hal juga semakin ketat.

Kali ini, saya ingin menceritakan sebuah restoran yang selalu menjadi pilihan kami dalam perjalanan pulang kampung. Pringsewu Grup ini terdapat di beberapa kota yang kami lewati.

Beberapa hal yang menarik perhatian saya :

  1. Banyaknya spanduk di sepanjang jalan yang menggambarkan menu & fasilitas, tentu saja menjadi perhatian bagi pengendara jalan yang sedang mencari alternatif tempat makan. Dengan demikian, ga ada acara kebablasan alias kelewatan. Karena sekali kelewatan, merupakan hal yang paling mmmuuuaaallleeesss kalo harus puter balik lagi hanya untuk menuju sebuah restoran, apalagi kalo jalanannya macet. Soal spanduk ini, mereka memang sudah memecahkan rekor MURI sebagai pemasang spanduk terbanyak… šŸ™‚
  2. Fasilitas standar restoran masa kini juga terpenuhi, toilet bersih, arena bermain anak, tempat sholat, free wifi, parkir luas, lesehan.
  3. Petugas yang ramah dan ga pelit menyunggingkan senyum, amat sejuk dipandang mata.
  4. Strategi agar kita mau menuliskan saran di kertas yang telah mereka sediakan sangat unik, mereka mendatangi kita, lalu memperagakan trik sulap dan membagikan kepada kita alat sulapnya, baru deh kita diminta (dengan halus) untuk mengisi lembar saran tsb.
  5. Musim liburan, mereka menyediakan menu siap saji yang harus kita pilih sendiri untuk menghemat waktu. Jadi kita tidak perlu lama menunggu saat sedang laper-lapernya, aalagi sedang perjalanan jauh.
  6. Ada petugas yang berkeliling menawarkan makanan khas berbagai daerah yang bisa kita jadikan oleh-oleh, makanan tsb sebenarnya tersedia di outlet yang ada di dalam resto itu sendiri, namun terkadang kita memang males melihat-lihat ke outlet tsb.
  7. Jika ada pengunjung yang ulang tahun, beberapa petugas akan mendatangi sambil memainkan musik tradisional, memberikan kue/tumpeng mini, sambil menyanyikan lagu bertema Ulang Tahun.

Cuman kalo malem ya….karena tempatnya terbuka, kudu rela sedikit digigit nyamuk…dan agak remang-remang.

Secara keseluruhan…memuaskan, cara promosinya juga gencar, tapi tetep elekhhhaaannnn. Jadi, tunggu apa lagi, mampir saja jika anda kebetulan dalam perjalanan pulang kampung šŸ™‚

***Soal rasa…hm, jangan tanyakan yang satu ini ke saya, soalnya semua makanan yang masuk ke mulut saya pasti enak di lidah saya….(bukan penilai rasa yang baik)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di pERJALANAN, wISATA. Tandai permalink.

10 Balasan ke Pring Sewu Grup

  1. krupukcair berkata:

    itu resto di mana aja mbak Devi..? šŸ˜¦

  2. kudaponix berkata:

    Jadi pengen mudik šŸ˜€

    Salah satu kokinya tu ipar ku mba, tapi kok kl dirumah dianya malas masak ya :hammer

    (met kenal mba Dev :salaman)

    • Devi Yudhistira berkata:

      Ayuk…bentar lagi kan mudik….
      Mau barengkah??? (tp nggak gratis lo yaaaa)

      Wah…kalo di rumah SOP-nya beda sama di tempat kerja…hehehe

      Oke, senang berkenalan denganmu, meski masih bingung aku harus panggil kamu siapa ya??? kuda? ponix? uda? apon? oni? (siapa nih..siapa??? *LOL*)

  3. nh18 berkata:

    Iya bu …
    Saya juga pernah membaca di salah satu blog teman … (ibu Chocovanilla)
    dia juga merekomendasikan restoran ini …

    Di Jalur mudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah lumayan banyak katanya …

    Saya sendiri belum pernah mencoba …

    Saya catat nih

    Thanks ya Bu

  4. pras berkata:

    Dulu banget pernah kesitu….
    dan kayaknnya pernah ketemu mba devi deh…..

    • Devi Yudhistira berkata:

      Hah…..kapan???
      Waktu aku masih kurus ya???

      Atau jangan2 yg ngeliatin aku terus itu kamu (**lebay…), entah kenapa, kadang ada orang yg ngeliatin aku terus, seperti hendak menyapa tapi tak dilakukannya…alias diam seribu bahasa masih sambil melototin (qiqiqiqi..soale aku teriak2 ngobrolnya kali ya)

  5. mamaray berkata:

    pring sewu? buanyaaaaak…..
    sepanjang jalur utara dan selatan….

    rasanya? enak! banyak menunya. ada tamannya. cocok banget buat melepas penat nyupir (dan disupirin)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s