Jadi Ketua Barung

Hari ini, Rahma dan Rafif terlihat begitu gembira…

“Aku jadi Ketua Barung Pink”

“Aku juga ma, Ketua Barung Merah”

Setelah itu mereka sibuk menceritakan bagaimana proses pemilihan ketua barung dilaksanakan di sekolah saat kegiatan Pramuka.

Dan taukah perasaanku???

So pasti ikutan seneng banget juga…(jadi ngebayangin, dulu mamaku pasti gini juga ya pas aku kegirangan jadi ketua barung). Dan seperti biasa, narsis mode-on keluar deh…

“Wah, Selamat ya….pasti senang banget jadi Ketua Barung….kalian seperti mama dan ayah, dulu juga jadi ketua barung” (gubrakkk deeehhhh)

Kenapa ya susah banget biar ga mengeluarkan kata-kata narsis seperti itu? Nggak mau kalah atau maksudnya biar anak jadi semangat, batasannya tipis banget kayaknya…hiks….

Ngomong soal jadi Ketua Barung, dulu jaman SD rasanya seneng banget lo jadi ketua barung, taukah kenapa? Hanya karena keren dapet tugas bawa-bawa tongkat yang ada benderanya….hihihi…dan itu juga yang ada dalam pikiran Rafif saat ini.

“Ketua Barung kan yang selalu pegang tongkat bendera kan Ma, aku pengen pegang tongkat itu ma, makanya pas ditanya siapa yang mau jadi pemimpin, aku tunjuk tangan aja…” 

Beda dengan Rahma yang sudah kelas 3, sudah paham peran sebagai pemimpin harus bagaimana dan tanggungjawabnya berat. Pemilihannya juga sudah pake pemungutan suara.

Ngintip tulisan kakak : ‘Aku ingin jadi ketua barung yang baik dan bertanggungjawab’

Selamat ya Rahma dan Rafif, semoga kesempatan ini jadi pembelajaran yang berharga buat kalian…belajar jadi seorang pemimpin.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma. Tandai permalink.

5 Balasan ke Jadi Ketua Barung

  1. nh18 berkata:

    Waw …
    Ketua Barung … !
    Mantap …
    Abis ketua barung … terus lanjut Ketua Regu … Regu Garuda, Regu Banteng, Regu Kelelawar … (ini untuk laki-laki)
    Atau Regu Mawar, Regu Melati, Regu Anyelir, Regu Anggrek … (untuk Penggalang Perempuan)

    Saya juga dulu jadi ketua regu … (Regu Garuda lalu Regu Rusa)
    haiyah … memang benar … batas antara memberi semangat dan narcis itu tipis …
    Yaaa anggap saja ini Narcis yang … Eiylekhan …

    hahaha

    • Devi Yudhistira berkata:

      Sampe jadi pradana nggak om??? hehehehe….
      Jalur karir di dunia Pramuka.
      Narcis…itu dia….tetep deeehhh 🙂 weiceh…

      (khusus Rafif sudah didoktrin tentang Pramuka yang bisa terjun payung om…hihihi….)

      • nh18 berkata:

        Saya sampai Pembina lho …
        Saya ikut Pramuka … attached … di SMP saya …
        (walaupun saya sudah kuliah waktu itu …)(hehhehe)

        (ini stimulus nih bu …)

        Thanks ya …

  2. nh18 berkata:

    Terjun Payung …
    Ahhhaaa … Itu pasti kegiatan Saka Dirgantara tuh …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s