Hari Pertama Sekolah

Pagi ini, hari istimewa buat Syafa dan abang Rafif.

Syafa sudah mulai masuk sekolah di Kelompok Bermain RA Istiqlal, sedangkan abang Rafif mulai masuk Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal.

Seperti pengalaman sebelum-sebelumnya, hari ini Syafa mogok begitu sampe di sekolah, minta digendong terus. Padahal, hari ini adalah hari yang dinanti-nanti oleh Syafa. Tiap hari nganter abang (pas abang masih di TK), selalu minta ikut masuk, bahkan kadang ga mau pulang šŸ˜¦ Giliran tiba saatnya sekolah, dia malah nggak mau masuk. Sama banget dengan Rafif pas pertama masuk dulu. Tapi kali ini derajatnya lebih parah…dulu Rafif masuk KB, kakak Rahma masih di TK-B, sedangkan Syafa sepertinya dia kaget begitu tau abangnya ga satu sekolah alias sudah SD…langsung deh mintanya masuk ke SD terus…

Setelah mandi, Syafa ga mau pake baju muslim, dia minta pake baju sekolah, sementara seragam belum dibagikan, jadi pake baju bekas kakak Rahma dulu. Rambut tetap dikuncir dua, lalu mengenakan kerudung. Ahhh..cantik banget…(ngalem dewe, wong anake). Beberapa tahun yang lalu, saat Rahma pertama masuk KB, style-nya juga sama dikuncir 2 pake kerudung dan seragam yang sama. Cepet banget ya waktu berlalu….sekarang Rahma sudah kelas 3 MI.

Syafa senang karena sudah ada loker dan tempat sepatu bertuliskan namanya “SYAFA” (dia selalu berkomentar ada S-nya loh).

Abang Rafif…entah kenapa juga mogok hari ini….padahal kan tinggal pindah kelas doang, teman-temannya mayoritas juga masih sama šŸ™‚ semua minta dianterin mama dan ayah…hehehe…agak lumayan juga hari ini, jurus maut merayu keluar semua deeehhh.

Rupanya, ujian dari Rafif dan Syafa berlalu juga…dengan jurus menentukan pilihan,Ā  n menahan untuk sabar, akhirnya kami bisa keluar dari kelas dan pergi ke kantor diiringi salam dan peluk dari Syafa, tanpa tangis.

Selamat sekolah ya Nak….sampai nanti siang, Insya Allah mama dan ayah akan jemput kalian šŸ™‚

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Syafa. Tandai permalink.

15 Balasan ke Hari Pertama Sekolah

  1. Adi berkata:

    Wah, semoga lancAR2 aja hari pertamanya šŸ˜€

  2. nh18 berkata:

    Yup …
    Hari ini 12 July 2010 …
    Hari pertama tahun ajaran baru …
    meskipun bungsu sudah kelas 5 … dan yang pasti sudah tau apa yang mesti diperbuat … namun tetap saja …
    Parkir Mobil … gandeng si Bungsu … antar ke kelas … dan memperhatikan dia memilih kursi tempat duduk pertamanya di kelas 5 …
    (dan itu tiada dua rasanya …)

    Salam saya Ibu

  3. AL berkata:

    Kebayang riweuhnya, dan manisnya juga, ya, Bu. Waktu kan terus jalan, gak terasa nanti, gak akan lihat hari pertama seperti ini lagi. Diganti dengan ruwet bikin name tag dan tugas macem-macem, hihi…

    Mudah-mudahan Syafa dan Rafif sudah gak rewel lagi besok..

  4. ahsanfile berkata:

    hari pertama nganter anak sekolah bagiku bikin deg-degan, soalnya anak akan dapet kawan baru dan bu guru baru… jadi masih mengira-ira kedepannya harus gimana..

    • Devi Yudhistira berkata:

      Iya betul sekali, kenapa bisa begitu ya Ahsan…

      Padahal, sekolahnya masih tetep di sekolah lama…jadi saya suda familiar dengan lingkungan dan bu gurunya,

      Tapi tetap saja banyak wajah-wajah baru yang bakal menambah tali silaturahmi (ibu2 bangeeettt..)

      Anak-anak juga sepertinya deg-degan….semoga bisa menyesuaikan diri dengan baik..amin.

  5. Abdul Hakim berkata:

    semoga anaknya betah sekolah bu…

    salam

  6. Mbah Jiwo berkata:

    coba ada pic nya…

    • Devi Yudhistira berkata:

      Iya mbah….
      ga sempat difoto… (nyeesseeellll)
      ribet banget persiapan hari pertama sekolah, setelah libur dan kerjaan yang seabreg-abreg…

      Cuma cerita ini yang bisa menjadi saksi dan kenangan buat mereka kelak…

  7. Sepatu Eagle berkata:

    Dear Rekan Netterā€¦

    Salam perkenalan, dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan masyarakat Indonesia kepada EAGLE sebagai salah satu Sepatu Olahraga Terbaik Indonesia , Kategory Sepatu Olahraga , pada TOP 250 Indonesia Original Brands 2010 versi majalah SWA ( Ref. No.09/XXVI/29 April ā€“ 11 Mei 2010 ) atau bisa klik link ini :

    http://swamediainc.com/award/2009top250originalbrand/index_13.html

    Lihat koleksi kami di : http://www.eagle.co.id

    Terima kasih

  8. Baby Dija berkata:

    aku juga pingin sekolah Tante….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s