Survey or Promosi

Ibu, maaf bu…mengganggu sebentar, saya akan survey mengenai alat KB.

‘….’

Ibu usianya berapa?

’35’

Anaknya sudah berapa bu?

‘3’

Saat ini ibu KB?

‘Nggak mbak’

Sebelumnya, ibu pernah KB?

‘Nggak juga mbak, saya tidak pernah KB’

Spiral?

‘Ga’ (agak heran)

Pil?

‘Ga’ (agak kesel)

Suntik?

‘Ga’ (beneran kesel….emang dia pikir saya ini nggak ngerti jenis2 KB apa ya? dah dibilang nggak pernah KB juga masih ditanya satu-persatu alat KB)

Ibu benar-benar ga pernah KB?

‘…..’ (piye sih…kok ga percaya banget)

Kenapa ibu ga KB bu?

‘Pengen punya anak banyak’

Apa ibu pernah denger keluhan tentang alat KB sehingga ibu jadi takut untuk KB?

‘….’ (haiyaaaaaa dah dibilang pengen punya anak banyak jugaaa, ga denger apa ya?…)

Ini lo bu, kami punya produk…bla…bla…bla…..

‘Oalah mbak, ini survey apa promosi sih mbak’ (ngguondok)

Bukan bu, saya hanya memperkenalkan produk perusahaan kami.

‘…’ (heeerraaannn…mbbbaaakkkkk, ayiu-ayu kok aneh sampeyan iku)

Menarik sekali bukan bu? Kami menyediakan konsultasi gratis buat Ibu kalo ibu tertarik, silakan bu.

‘Maaf mbak, saya ini pengen punya anak banyak, jadi nggak mau KB, kok malah saya suruh dengerin penjelasan alat KB ki piye to mbak’ (gantian mbak yang bengong, karena nada jawaban saya yang agak-agak)

Ibu bener-bener nggak mau singgah di stand kami?

‘….’ (plis deehhh)

Okelah bu, meski ibu ga mau KB, ini ada souvenir dari kami buat Ibu. Siapa tau ibu pengen KB hubungi kami ya bu.

‘Trimakasih’ (ditrima dwwooongggg, masih dongkol tapi sedikit berkurang ada hadiahnya…matrreeee)

Pas berlalu, sempet denger percakapan perlahan ‘Hari gini kok ga KB’

Untung saya sedang berbaik hati…(qiqiqiqi) jadi diem aja, males ngomong lagi.

Emang salah ya hari gini nggak KB???

***Emang, sebagai ibu 3 anak, saya dipandang pas banget sebagai target promosi, karena saat itu saya sedang berusaha menangkap Syafa yang lari2an terus, sementara Rahma dan Rafif dalam gandengan ayah…

Pernah ada orang promosi dengan gaya seperti itu? Di awalnya bilang kalo cuman pengarahan/sosialisasi/informasi, ujung-ujungnya kok nawarin produk…trik pemasaran yang menyebalkan…(not elekhaaannn)

Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

12 Balasan ke Survey or Promosi

  1. yoan berkata:

    aku nanti mau ikut KB, mbak.
    KB itu keluarga berencana, kan?
    aku rencananya pengen punya anak lima… moga2 diijabahi Allah… šŸ˜†

    • Devi Yudhistira berkata:

      1. Jatuh cinta dulu yo, meski dalam diam…
      2. Kumpulkan keberanian, kalo sudah berani, lakukan sesuatu
      3. Kalo dah bersama, cepat segera menikah
      4. baru deh punya anak…
      5. Stttt butuh bantuan nggak kalo kamu harus mulai dari no1.

      Kemana aja Yooooo…apik to kabare?

  2. nh18 berkata:

    Itu sudah SOPnya bu …
    yang penting dapt SOPenir kan bu ?

    salam saya

    • Devi Yudhistira berkata:

      Apa begitu om….???

      Kadang waktunya itu lo yg nggak pas pula…

      Kenapa musti ‘ngapusi’???

      Pernah ada orang mau nawarin regulator gas…pas kita mau berangkat kantor, karena agak2 serem dengan kejadian yg disebabkan oleh tabung gas, jadi kami mendengarkan karena dia bilang itu dari pemerintah.

      Ujung2nya kok Ibu mau beli ini???

  3. dwi berkata:

    mba, ini blog aku. sowan sowan yaaa..terima kasih.

  4. julianusginting berkata:

    aq gamau kb ah…habis 1 aja blm ko..masa mau kb šŸ™‚

  5. Mahyarina berkata:

    sueerriinngg banget mba..ga di rumah..ga di kantor..kyknya model marketing baru ya..
    tp dgn ditanggepin pake kata2 singkat mereka pergi sendiri..

  6. mamaray berkata:

    hehehe… SOPenirnya apaan, Mbak..??

Tinggalkan Balasan

