Nonton Wayang

Nonton wayang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ????

Kenapa tidak????

Tak direncana, pada hari Sabtu 2 minggu yang lalu mampir untuk menonton pertunjukan wayang kulit dari dekat di TMII. Kebetulan pas lewat kok rame banget orang berduyun-duyun mau nonton wayang. Rafif jadi ingin menonton juga.

Untuk mengobati penasarannya, kami berhenti dan ikut meramaikan suasana 🙂
Karena ternyata benar-benar ramai banget.
Kayaknya seru banget deh suasananya.
Banyak orang berjualan wayang imitasi, dan berbagai barang-barang khas kaki lima lainnya.

Banyak sekali pasangan pria dan wanita, namun bukan ABG loh ya…mereka adalah para kakek dan nenek, yang bergerombol (sepertinya mereka punya komunitas sendiri-sendiri, macam temu kangen juga kali ya?)
Ada juga keluarga besar mulai dari buyut sampai cicit juga ada. Mereka membawa tikar, bantal, selimut, obat nyamuk, dan peralatan lainnya lengkap. Yang ga dibawa kipas angin kayaknya…hehehe.
Anak-anak bercengkerama, ada juga yang sudah tertidur pulas.
Terlihat bekal makanan yang mereka bawa, banyak banget, mulai dari termos air hangat sampai cool box, nasi bungkus sampai bubur bayi 🙂

Suasana yang membuat merasa tidak asing adalah…."bahasa yang mereka gunakan", hampir terdengar menggunakan bahasa jawa…
Serasa sedang pulang kampung saja deh. Benar-benar deh…seperti sedang pergi menghadiri undangan pernikahan/sunat yang ada pertunjukan wayangnya (jaman kecil dulu)…masih ada nggak ya sekarang?

Anak-anak pengen nonton beneran suatu saat nanti.
Alhamdulillah, mereka bisa melihat pertunjukan dari dekat. Tapi kayaknya kalo suatu saat nanti nonton, harus siap uang lebih, karena mereka mupeng banget beli wayang beneran.

Buat teman-teman semua, kayaknya nonton wayang ini akan menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan deh buat mengisi malam minggu kakek-nenek kita atau mungkin bapak/ibu kita…jadi tunggu apa lagi???

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s