Ikan Telur

Pas jalan-jalan ke Giant Pondok Gede, ada promosi ikan goreng kecil-kecil. Seperti biasa, anak-anak langsung ingin mencobanya.

“Enak banget ma, enak..boleh lagi nggak ya??? “

Penasaran, jadi ikutan ngeriung si embak yang demo ngegoreng ikan, tentu saja tak lupa sambil mencoba dong. Ternyata memang enak banget. Cuman digoreng pake tepung bumbu.

Anak-anak langsung deh minta dibeliin ikannya. Mengingat memasaknya gampang, mereka juga doyan, kamipun membelinya. Sebelumnya, kami membaca dengan cermat brosur yang diberikan oleh SPG.

Ikan Capelin/Ikan Telur Omega 3 (Shisamo) :

Mengandung: Vitamin A, Vitamin C, B12, Folate, Protein, Riboflavin, Kalsium dan Zat Besi.

Khasiat :

  • Mencerdaskan Otak
  • Menetralisir Kolesterol/Triglycerides
  • Mencegah stroke/Jantung Koroner
  • Sangat bagus untuk penderita diabetes/ashma/migran/rematik
  • Menghaluskan kulit

Maklum, wong ndeso ya gini ini….belum pernah denger n liat ikan ini…baca kok ya belum pernah…wis jan, telat tenan deh.

Lumayan, buat variasi makanan dan bekal sekolah.

Tapi ternyata, susah juga ngegorengnya, minyaknya lompat-lompat terus…hiks…

(Gambar diambil dari http://lain-lain.iklanmax.com/2010/04/12/shisamo-ikan-telur-omega-3.html)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, cooking with kids, Umum. Tandai permalink.

6 Balasan ke Ikan Telur

  1. julianusginting berkata:

    mengamankan yang pertamaxx…..hehe…..yang pasti ikan telur mengandung protein dan sangat bagus untuk dikonsumsi

  2. rully berkata:

    hmm…, nyoba aahh ntar ke giant bintaro… ada nggak ya… fani susah maem ikan siih.

  3. nikita willy berkata:

    trnyata ad khasiatnya jga y

  4. itulah yg salah, bny org yg kurang ‘paham’ dgn pengolahan ikan in dgn benar…
    sbaiknya ikan dgn omega 3 tinggi jgn digoreng, palagi sampe crispy…
    Percuma aja, soalny omega tiganya kebanyakan rusak krn suhu yg panas..
    Klo aku biasnya masak ikan ini dgn dipanggang/ di oven pk aluminium foil, jgn terlalu lama,klo buat ponakanku biasany cukup di steam..
    Kan pecuma diksi ikan mahal, tp omega 3ny rusak krn slh mengolah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s