Obat Batuk dan ketika tenggorokan berasa aneh

Tenggorokan gatel aneh, dan batuk???

Jangan bingung-bingung!

ambil saja kencur, parut dan ambil airnya, diminum deh, kalo pengen enakan dikit dicampur madu

Mulanya, resep ini saya dapatkan dari TPA Artha Wildan.

Maklum, di TPA yang namanya batuk pilek merupakan sakit yang silih berganti diderita oleh anak-anak. Setiap anak-anak batuk, bu guru TPA minta ijin untuk memberinya air perasan kencur.

Hasilnya? Cepet ilang batuknya.

Sekarang, tiap tenggorokan gatel ato berasa nggak enak dikit, langsung deh nyari kencur, karena terbukti ces pleng alias manjur tenan.

Kalau buat saya sendiri sih, suka males kalo musti marut dulu, jadinya langsung aja deh dikunyah. (Beruntunglah saya, dulu pas kecil ikutan kelompok paduan suara, yang gurunya selalu maksa-maksa kita makan kencur ataupun menjadikan kencur sebagai permen, saat menunggu giliran latihan atau giliran tampil. Jadi makan kencur ya biasa aja…).

Cuma kalau untuk anak-anak ya harus diparut, kecuali anaknya dah gedean dan mau ngunyah kencuršŸ˜‰

Tapiiii, ada efek sampingnya looh!

Masalah baru muncul!!! Sungguh mengerikan bagi saya (yang oleh dokter dinyatakan menderita obesitas, hehehe)…setelah makan kencur, pengennya jadi makan melulu. (Apa perasaanku aja ya?? emang dasarnya doyan makan)

Kebayang kan kalo buat anak-anak???

Pasti oke banget, selain jadi obat batuk, ini bisa bikin mereka berasa pengen makan melulu.

Efek samping lainnya, kalo mereka nyanyi, suara jadi lebih bening… (gatau deh, kali aja dengen begitu kalauĀ  menangis jadi lebih enak didenger jugašŸ™‚ )

Pos ini dipublikasikan di tips. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Obat Batuk dan ketika tenggorokan berasa aneh

  1. Ping balik: Mengatasi masalah anak susah makan | Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s