Jika ada tetangga baru

Pernahkah anda pindah rumah? Apa yang harus kita lakukan sebagai pendatang baru di lingkungan tsb? Apa sih yang sering banget kita butuhkan jika kita berada di lingkungan yang baru?

Atau, apakah kita sedang punya tetangga baru? Lalu apa yang biasanya kita lakukan?

Lagi keinget, pernah baca artikel yang membuat saya meng-iyakan dalam hati, lalu saya berbagi dengan teman-teman di ruangan. Masalahnya ini sederhana tapi ga kepikir. Jadi pengen share di sini.

Kalo ada tetangga baru, berkenalan (biasanya sambil menilai sekilas, apakah ada ‘klik’ di antara kami, payah ya..pertemuan pertama sudah mencoba menilai, padahal kata orang, tak kenal maka tak sayang), terus kalo ngeliat kegiatan pindah rumahnya itu sangat menyita waktu or masih bongkar-bongkar nggak ada salahnya kalo kita coba kirim makanan, siapa tahu mereka nggak sempet masak (maklum menyamakan kondisi dengan saya sendiri), menawarkan bantuan bebenah belum pernah saya lakukan, lawong bebenah rumah saya sendiri ajah masih bisa diitung dengan jari tangan…

Bagaimana dengan kondisi sebaliknya…jika kita sebagai pendatang baru, pasti berkenalan dong, baca juga tentang tips menjadi tetangga baru . Lalu apa sih yang kita butuhkan lagi????

Ya, saya sepakat bahwa yang amat sangat dibutuhkan adalah DAFTAR NOMOR TELEPON.

Isinya, toko aqua, toko gas, satpam/keamanan, OJEK, taksi, delivery order berbagai makanan,telp dukun pijat bayi, telp tetangga kanan kiri, bu RT, RS terdekat, dokter anak, dokter umum, tukang service AC (biasanya pake yang udah jadi langganan tetangga, biar sekali dateng, tukangnya itu bisa banyak order).

Jadi kalo ada tetangga baru, buruan kasih daftar no telepon…..karena biasanya kita sudah punya di rumah, tinggal berbagi aja ke tatangga baru kita, pasti dia seneng banget!!!

***gambar diambil dari http:// wch.uhs.wisc.edu/ Move2008.htm

Iklan
Pos ini dipublikasikan di tips, Umum. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Jika ada tetangga baru

  1. nh18 berkata:

    Yang saya alami ?
    Ketika saya pindah … kapling kiri – kanan saya kosong … jadi tidak ada yang kami lakukan secara spesifik …

    Namun ketika kapling sebelah dibangun dan akhirnya ditempati tetangga baru
    yang dilakukan mereka adalah …
    si Suami meminjam kunci pipa dan gergaji pada saya
    si Istri … mengirim kue ke Bundanya anak-anak

    Dan saya pikir ini cara berkenalan yang sangat intim dan bersahabat …

    Salam saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s