Klanting

Klanting, Kelanting, Lanting, Ongko Wolu,  apalah penyebutannya, padahal barangnya sih sami mawon alias sama.Bagaimana dengan anda, menyebut dengan nama apa makanan di samping ini???

Anak-anak di keluarga Yudhistira lumayan doyan sana makanan yang satu ini. Tapi ada satu orang yang sangat suka, yaitu Syafa.

Bermula dari bersilaturahmi ke rumah keluarga teman lama di daerah Pasar Rebo, kami disuguhi berbagai macam kue tradisional, termasuk klanting. Syafa langsung memegang klanting se-toples-toples-nya dan ditaruh di pangkuannya, sambil tidak berhenti makan terus. Rupanya hal ini sangat menggugah hati tuan rumah, sehingga pas pulang beliau berbaik hati membawakan klanting sebanyak  ‘satu bal’ (wedew, gmn sih tulisan yg bener untuk satuan ini, yang besarnya kira-kira sebesar guling). Hehehe…jadi malu apa jadi seneng ya???

Kebayang kan bagaimana reaksi Syafa ngeliat klanting sebanyak itu???

Sekarang, bahkan makan nasi juga lauknya klanting 🙂 gimana tuh….. ga cuman bersifat sebagai cemilan aja, tapi jadi lauk teman makan nasi….gizinya bagaimana tuh???  Pas mbah putri dan mbah kakung dateng long weekend kemaren, semuanya pada heran dengan cara makan Syafa.

Padahal kalau dipikir-pikir, apa bedanya dengan makan nasi lauknya mie goreng??? Sama kan??? Kenapa nasi+mie goreng terlihat lebih biasa ya (jadi inget postingannya mbak Dewi tentang  fakta dirinya yang suka banget makan nasi+mie…jangan khawatir mbak, aku dan masih banyak teman lain juga begitu kok…hehhee)…tapi kalo nasi+klanting masih berasa aneh ngeliatnya..

Adek Syafa…ada-ada aja, selain makan nasi lauknya pake buah, tyt makan nasi bisa lauknya klanting 🙂

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Syafa. Tandai permalink.

3 Balasan ke Klanting

  1. nh18 berkata:

    Saya mencoba mengingat-ingat makanan yang satu ini …

    ini seperti kerupuk ya Bu …
    Seingat saya ini rada keras …

    Jika benar yang itu …
    Maka mendadak sontak … gigi saya pada ngilu …

    Why ?
    You know why …!
    Gigi saya kan sudah tidak lengkap lagi …
    hehehe

  2. nini berkata:

    klo mau kulakan klating yang uenak di mana bu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s