English Course Training (ECT)

Hari Minggu kemaren, kami sekeluarga menghadiri acara Ulang Tahun ECT yang ke-8. Tempatnya di SMKN 50 Jakarta Timur (butuh perjuangan khusus untuk mencapai lokasi ini, karena kami muter2 dulu sampe sejam, padahal lokasinya bener-bener deket sama rumah dan tiap hati kami lewati pula…hehehe).

Pada acara tersebut, siswa-siswi ECT tampil di panggung dengan sangat memukau. Semua aksi tentunya dalam bahasa Inggris…wuih…berdebar-debar saya mendengar anak kecil2 yang sudah sangat lancar story telling, baca puisi, menyanyi, bahkan drama dengan aksen yang sangat bagus (hiks…pengen nangis…terharu, dan juga ada sebab lain yg bikin saya ngenes…yaitu: saya kalah jauh sama mereka…). Yang membuat saya gembira, mereka tampil dengan gaya selayaknya anak-anak…tidak dibuat-buat, natural…

Meski hujan sempat mengguyur, sepertinya acara tetap berlangsung cukup meriah. Di beberapa sudut ada stand seni dan kreativitas, permainan2, dan beberapa stand seperti layaknya biasa kita lihat dalam bazar.

Berbagai lomba yang diikuti oleh wakil dari berbagai TK dan sekolah juga memeriahkan acara ini.

Banyak hadiah yang dibagikan kepada para tamu yang hadir, menambah semarak acara itu..(sayang, kami ga kebagian hadiah…karena anak-anak sibuk main dan berkeliling2, jadi ga ikutan ngejawab kuis berhadiah, tapi gapapa lah, yang penting anak-anak tetap senang dan tidak rewel…)

Saya sendiri..seperti biasa sibuk memperhatikan semua hiasan panggung dan dekorasinya, yang mayoritas terbuat dari barang-barang bekas (naluri tukang loak saya tergelitik),  sesuai dengan tema yang diusung dalam acara ini “Love Our Nature” , saya berdecak kagum atas kerja keras mereka (denger-denger sih guru-gurunya yang bikin) bisa menciptakan dekorasi panggung yang oke banget dari barang bekas. (sampai acara selesai, saya kepikiran terus buat minta hiasan2 itu daripada dibuang… sayang banget kalo dibuang…)

Rahma asyik di pojok kreativitas, membuat pensil hias (pensil yang dihias pake flanel, tutup botol bekas, stiker) dan gelang dari gelas aqua (dihias pake pita dan manik-manik).  Demikian juga dengan anak-anak yang lain..antusias memenuhi stand ini.

Acung jempol buat penyelenggaraan acara ini. Selamat dan sukses buat guru-guru ECT dan buat Mas Fajar, semoga ECT semakin sukses…semoga pendidikan di negeri kita ini juga semakin baik lagi….semoga anak-anak juga semangat menjaga bumi kita ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s