Heidi, si kecil dari pegunungan

Judul Buku : HEIDI

Pengarang : Johanna Spyri

Penerbit : Atria (Cetakan I : Desember 2009)

Heidi adalah cerita indah mengenai kehidupan di pegunungan Alpen. Sepeninggal orangtuanya, Heidi tinggal bersama Bibi Dete. Saat usianya 8 tahun, dia dititipkan pada kakeknya di Gunung Alm. Heidi menghabiskan hari-harinya dengan riang bersama Kakek, Peter si gembala dan neneknya, juga kambing-kambingnya.

Belum lama merasakan kebahagiaan di gunung, Bibi Dete kembali membawanya ke Frankfurt untuk menemani Clara, anak perempuan yang sakit-sakitan dari keluarga kaya. Walaupun Heidi mendapat perlakuan baik, tetapi Heidi begitu merindukan gunungnya yang indah.

Dengan kelembutan dan kebaikan hatinya, Heidi mengubah hidup orang-orang yang dekat dengannya dan membuat segalanya menjadi lebih baik.

Sebuah kisah klasik yang sangat saya sukai. Dulu membaca versi komik di majalah Bobo, lalu serialnya juga tayang seminggu sekali, menjadi tontonan wajib yang tidak boleh terlewatkan. Meski sudah paham ceritanya, namun ga pernah bosen untuk membaca lagi dan lagi. Betapa Heidi ini bak malaikat kecil bagi orang di sekelilingnya, kepolosan hatinya yang sangat menyentuh…

Novel ini sangat layak untuk diwariskan kepada anak-anak….(kumat : apa yg dulu saya sukai, kepengen anak-anak juga suka…uuhhh). Kesederhanaan Heidi, selalu ingin membahagiakan orang lain dengan segala keterbatasannya, bagaimana dia mampu menyadarkan orang dewasa akan indahnya kehidupan, indahnya ketentuan Tuhan yang tidak pernah kita sadari sebelumnya, indahnya kebahagiaan yang bermodalkan kasih sayang dan cinta, ahhhh…semuanya sungguh indah dibaca.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Buku. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Heidi, si kecil dari pegunungan

  1. Ping balik: Bunganya masih ada… « Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s