Belajar membuat Presentasi

Kegiatan liburan kali ini, Rahma belajar membuat presentasi sederhana dengan PowerPoint. Sebelumnya Rahma sudah sering membuat tulisan di program ini, namun aktivitasnya  memindahkan gambar dan mengetik biasa. Ketika dikasih pijakan tentang presentasi, Rahma tertarik untuk mencoba. Apalagi pas diinformasikan efek animasi yang bisa digunakan agar tampilan presentasi tidak membosankan.

Subhanallah…rasa ingin tahunya benar-benar ga disangka-sangka. Excited sekali mencoba-coba jenis-jenis efek animasi yang ada, semuanya dicoba…

Satu hal yang sering dilakukan olehnya, ketika dia penasaran belajar/membuat sesuatu, dia akan coba terus sampai hasil yang menurutnya terbaik (sesuai harapannya). Sayangnya, kadang suka lupa waktu…

Pas pertama tahu animasi…dia sampai gabisa tidur…di tempat tidur sibuk ngelamun karena waktu menggunakan komputernya sudah habis, pas kutemenin dia mohon-mohon pengen buat presentasi malam itu juga…”ma, boleh ya ma..aku jadi gabisa tidur nih mikirin animasi”  Akhirnya berhasil tidur juga setelah dipijitin…

Besoknya langsung deh praktek lagi…mencari-cari bahan yang bisa dibuat menjadi sebuah tayangan slide…mulailah dia bertanya-tanya kenapa harus ada animasi, kenapa ada presentasi, buat apa presentasi, apa saja yang bisa dipresentasikan, dll.

Berhari-hari topiknya masih tetap sama, membuat presentasi tentang apa yang pernah dipelajarinya, apa yang pernah dicatatnya dalam bukunya. Sampai-sampai dia pengen bikin presentasi ringkasan dari buku pelajaran… :)…(st, dapet ide baru cara belajar 😉  )

Akhirnya, jadilah 3 presentasi karyanya (hm, berusaha menyimpan di sini, tapi tyt harus download dulu ngebukanya, yg penting kesimpen deh) :

Kebetulan banget, liburan kali ini rencananya mau ada presentasi report kegiatan liburan, jadi sekalian saja Rahma yang membuatnya sendiri 🙂

Semoga rasa ingin tahunya itu akan selalu menumbuhkan semangatnya untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat…amin.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma. Tandai permalink.

2 Balasan ke Belajar membuat Presentasi

  1. nh18 berkata:

    Semoga Bu …
    Semoga …

    Dan memang betul …
    Efek Animasi …
    Efek pergantian antar slide …
    Belum lagi ditambah insert efek gambar yang bisa bergerak-gerak …

    Akan membuat kita semua asik merangkai presentasi kita …

    (and yes … ini pengalaman pribadi)

    Salam saya Ibu
    Selamat Tahun Baru

    • yudhistira31 berkata:

      Semoga demikian ya pak…jangan kayak mamanya yang dah keder duluan kalo dah denger presentasi…
      Selamat Tahun Baru juga ya om Trainer,
      Semoga kita dapat memanfaatkan waktu lebih baik lagi di sisa usia kita..amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s