Menangis

Dulu pas masih sekolah, SD…

kalo ada buku ketinggalan pasti menangis di depan sekolah…

pokoknya kalo lupa bawa sesuatu…pasti menangis.

Hari ini, hal itu terjadi pada Rahma…

Hari ini Rahma salah kostum, pakai baju Pramuka.

Pas sampai gerbang, Rahma disambut oleh 3 orang temannya (cewek semua), dan mereka bilang..”Nah kan..Rahma salah baju, hari ini kan harusnya pakai baju bebas, utnung kita dikasih tau kakak X…” (menurut saya pribadi, nada bicara mereka memang agak-agak meledek). Melihat teman-teman akrabnya begitu, kulihat perubahan ekspresi wajah Rahma. Terlihat seperti kesel, malu, sedih…wah, tidak biasanya nih…

Selama ini, Rahma sering kok saltum, gara-gara laundry yang tidak tepat waktu, atau gara-gara mama cucinya telat, jadi masih basah di jemuran :(…apa mungkin kalo itu niatnya emang dah dari rumah, jadi dia pede aja pas sampe sekolahan.

Melihat ekspresi Rahma, ga tega banget aku…langsung deh kuhentikan langkahnya, dan kupeluk…yang terjadi, tumpahlah tangisan sejadi-jadinya…hiks, ikutan sedih ngeliatnya. Belum sampai dia bicara, teman-temannya tadi datang lagi, halah..mengomentari Rahma menangis…whhhaaaaaaaa tambah ga tega deh..pasti Rahma malu banget. Tambah kenceng nangisnya. Bingung, kudu ngomong apa ke temen-temennya itu, yg bisa terucap hanya “maaf ya, Rahma sedang berusaha menyelesaikan masalahnya, boleh kalian pergi???” (uuhhhh, salah enggak sih aku ngomongnya????). Baru deh setelah mereka pergi, Rahma bicara, dia sangat sedih, kenapa dia tidak dikasihtau sama pak guru :(…dan mulai terlihat tenang setelah beberapa murid lalu lalang dengan baju seragam juga…

Alhamdulillah, bu guru piket merespon permasalahan ini dengan menyambut Rahma sambil berkata “Assalamu’alaikum Rahma, wah hari ini teman-teman mengenakan baju yang sangat beragam…lihat ada yang pakai seragam olahraga, seragam pramuka, baju muslim…” mak nyes melihat Rahma sudah berusaha tersenyum….

Jangan sedih lagi ya kak….

Ini kali pertama kakak Rahma menangis di sekolah pagi hari…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kakak Rahma. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Menangis

  1. mamaray berkata:

    Hwaaa…. ngusir halus tuh… alhamdulillaah Kakak Rahma kembali percaya diri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s