Rafif dan Koki

Abang Rafif, gabisa menjauh kalo melihat orang sedang memasak sesuatu…selalu penasaran, sembari bertanya-tanya bak seorang wartawan yang sedang mencari berita. Terkadang kasian juga kalo melihat orang yang ditanya-tanya ga kasih respon ke Rafif…ga tega ngeliatnya deh…tapi ya apa boleh buat, itu pelajaran berharga buat Rafif biar dia belajar, ada bermacam-macam orang dalam kehidupan ini, ada yang suka ditanya-tanya dan ada yang tidak.

masak2Di Bandung, Rafif sibuk melihat dan menunggu seorang koki yang sedang membuat waffle pesanannya. Dari segala macam bahan yang ada di situ ditanyakan satu persatu, dilanjutkan dengan cara membuat dan cara menyajikannya. Kalo tempatnya ga bisa dijangkau dengan dia berdiri, dia akan cuek mengambil kursi untuk berdiri di atas kursi hanya demi bisa menyaksikan aktifitas memasak yang sangat menarik baginya.

masak-1Kalo memungkinkan alat masaknya buat dipinjem alias dia bisa coba-coba memasaknya, dia bakal minta buat masak sendiri aja. Seperti ini deh kejadiannya di tukang uli bakar di Pasar Lembang. Minta ngipas dan membolak-balik uli yang sedang dibakar.

Apa abang akan menjadi seorang koki????

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s