Tahu Lembang

Ayah…aku mau main di tempat yang tadi udah kelewatan, tadi itu lo deket Pom Bensin. Rafif bersikeras minta balik naik lagi ke arah Lembang.

Kami ga ngeh, tempat mana yang dia maksud…akhirnya kami memutuskan untuk naik lagi menuruti permintaan Rafif, olala..ternyata maksud Rafif adalah “Tahu Lembang”. Sebenernya kami sudah makan malam di situ, cuman karena gelap ya arena bermainnya ga keliatan. Memang kalo dilihat dari jalan raya, sekilas bentuknya mirip banget sama POM Bensin.

Di tempat ini, tersedia FO, pusat oleh-oleh, restoran dan tempat makan jajan ala pasar (ketupat tahu, mi kocok, bakso, mendoan, tahu isi, dll).

tahu lembang-1Kelebihan tempat ini, selain bisa bermain di arena bermain, anak-anak bisa melihat langsung proses pembuatan ‘tahu lembang’ yang lain dari yang lain karena dicampur susu sapi dan susu kedelai dalam proses pembuatan tahu. Tentu saja, sebuah ajang pembelajaran yang sulit dijumpai di tempat lain. Mulai dari merendam kedelai, memasak, bagaimana mencetak dan memberi warna tahu, semuanya terlihat dengan jelas dan tentu saja staff di situ sangat ramah dan mau menjelaskan dan menjawab pertanyaan anak-anak. Kata Rahma, ternyata membuat tahu itu susah juga ya ma…padahal aku sering ga mau makan tahu. (Alhamdulillah, semoga dengan melihat langsung proses membuatnya, anak-anak akan menjadi lebih menghargai betapa ‘sebuah tahu goreng’ yang tersaji di kotak bekal makanannya melewati perjalanan yang amat panjang , perlu jerih payah untuk membuatnya). Tapi memang mama juga ikutan takjub melihatnya, baru pernah liat orang bikin tahu…ga nyangka kalo prosesnya seperti itu loh.. 🙂

tahu lembang-2tahu lembang-3tahu lembang-4tahu lembang-5Di Arena bermain, tersedia permainan-permainan (yang sebenarnya sekarang ini sudah bisa dibilang standar tempat main anak) rumah pohon, panjat-panjat, jembatan laba-laba, becak mini, pancingan ikan magnet, sepeda tandom, layang-layang mini.

One stop service, bisa belanja baju, belanja oleh-oleh, makan, main-main….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, Syafa, wISATA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s