Pagi di Pasar Lembang

Sabtu malam, kami memutuskan untuk menginap di Lembang. Capek juga cari tempat nginep yang harganya ‘masuk’ di dompet kami yang semuanya penuh…penuh dan penuh lagi…padahal bukan long weekend loh. Anak-anak dah pada teler semua, akhirnya kami dapet di Penginapan Dayang Sumbi…setelah awalnya agak ragu mau nginep di situ…maklum, penginapan lama sepertinya… :).  (sepertinya penginepan ini amat sangat berjaya pada masanya, masih terlihat sisa-sisa kejayaannya, terbukti selalu tercantum di jika kita browsing dengan kata kunci ‘penginapan di lembang’) Tapi dipikir-pikir wong cuman numpang tidur doang (sudah jam 10 malem), ya ga masalah.

Besok paginya, anak-anak ngarep ada makan pagi di penginepan….ternyata tidak ada 😦 . Memang sih rencananya kami pengen cari makan pagi sambil jalan-jalan ke pasar Lembang. Rencana itupun terwujud. Kami segera menuju Pasar Lembang, di pasar tradisional itu banyak toko oleh-oleh khas Lembang (angklung, seruling, berbagai makanan dan buah-buahan).

makanan favorit ayah, ketan bakar

makanan favorit ayah, ketan bakar

Pilihan menu sarapan jatuh kepada Bubur Ayam, Uli Bakar, Pisang Bakar, Jagung Bakar yang dijual berderet-deret di pinggiran jalan raya. Hawa sejuk di pagi hari yang cenderung dingin membuat semua makanan hangat itu terasa nikmat. Tidak perlu merogoh kantong terlalu banyak pula.

Pasar tradisional ini ternyata ‘masuk’ dalam daftar tempat yang dikunjungi oleh wisatawan asing dalam ‘tour’ mereka ke Lembang.

melihat angklung dan serulingmenyusuri trotoarsarapanayah, aku difoto yah...Kami membeli sebuah angklung dan 2 seruling bambu, semuanya Rp 20.000 (entah kemahalan atau kemurahan, saya sendiri ga paham soal harga).

Setelah acara sarapan selesai, kami melanjutkan perjalanan ke Tangkuban Perahu.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, Syafa, wISATA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s