De’ Ranch Lembang

Ingin menjadi cowboy? atau ingin menjadi rodeo? sekarang tidak perlu lagi menuju ke negeri asalnya. Di De’Ranch Lembang anda bisa menikmati pengalaman untuk menjadi cowboy ataupun rodeo.
Area wisata yang bertema ‘wisata kuda ala cowboy’ ini, berdiri sejak 20 Desember 2007. Untuk masuk ke daerah wisata ini para pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu dan dapat ditukarkan dengan welcome drink, berupa susu.
Untuk menunggang kuda di area wisata ini, pengunjung tidak perlu mahir dalam menunggang kuda, karena di sini terdapat jockey kuda yang berpengalaman dan siap melayani anda.
Humas De’Ranch Sugeng Supriyatno menjabarkan pihaknya menyediakan jockey yang berpengalaman untuk menuntun para pengunjung yang ingin menunggang kuda. “Harganya pun relatif terjangkau hanya Rp 15 ribu untuk satu putaran,” kata Sugeng.

Tidak hanya berkuda saja yang anda dapatkan di area wisata ini, masih banyak fasilitas lainnya yang memacu adrenalin. Tak perlu khawatir jika anda memba putera puteri anda, karena aneka permainan anak-anak juga ada di sini, seperti flying fox, burma bridge, serta kolam pancing.
Rata-rata untuk menikmati setiap permainan tersebut, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu. “Semua fasilitas di sini harganya berkisar Rp 15 ribu. Kecuali fasilitas baru yaitu delman. Untuk delman pengunjung harus membayar Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu, tergantung rutenya,” jelas Sugeng.
Setelah lelah bermain dengan fasilitas yang ada, pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang berada di area wisata ini. Menu khas daerah Jabar seperti nasi timbel hingga menu eropa seperti Pizza, bisa dinikmati di kafe yang berada di area wisata De’Ranch. “Rata-rata pengunjung suka dengan nasi timbel,” kata Sugeng.

Penasaran dengan tempat ini? Area wisata yang beroperasi dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB ini, berada di 400 meter setelah pertigaan kota Lembang, yang menuju Maribaya.

(sumber : http://bandung.detik.com )

de ranchKami sekeluarga berkunjung ke de’Ranch. Tapi sayangnya sudah kesorean, jadi keburu tutup. Meski demikian, kami berencana suatu saat nanti kami akan berkunjung kembali ke tempat ini. Setelah melihat lokasinya sangat enak buat anak-anak…permainannya juga lumayan (ya,  hanya bisa bilang lumayan karena hampir semua tempat wisata sekarang heboh dengan berbagai macam permainan yang pasti menarik buat anak-anak). Sementara cukuplah dengan melihat pernik-pernik ala ‘koboi’ dan ‘Indian’ di sana, yang lumayan bikin Rahma penasaran tentang dua hal itu.

Cerita setelah kunjungan :

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma, Syafa, wISATA. Tandai permalink.

4 Balasan ke De’ Ranch Lembang

  1. Ping balik: Koboi dan Indian « Belajar dari anak-anak

  2. Ping balik: Oven Pizza « Belajar dari anak-anak

  3. Helda berkata:

    Tidak sengaja ter-link saat saya mencari ttg jalan-jalan .Senang bisa mampir dan membaca tulisannya.
    Sangat inspiratif untuk saya, ibu dengan 2 anak laki-laki ( 8 dan 7 thn)
    Terima kasih ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s