Pengulang Pesan

Istiqlal 9/9/9

Adek Syafa lagi senengnya tuh kalo diajak bicara atau disuruh bicara. Namun ada satu hal yang membuat mama geli sekaligus diuntungkan dari kecerewetannya.

Kadang intonasi dan pilihan katanya masih terdengar ga pas dan lucu.

Sekarang lagi seneng-senengnya kasih tebakan dari buku cerita, misal… mama, mana coba burungnya???burung apa ma???…tuh..burung elang kan ma, iya kan ma??? (seolah-olah hanya dia yang ngerti jawabannya) mama cuman bisa manggut-manggut sambil meng-iyakan. Belum lagi kalo nebakin bunyinya…(ternyata seperti yang selama ini mama lakukan, sekarang gantian dia…hehehe). ‘Ma, ni ular..bunyinya…gimana ma? awas…ada ular zzzzzzzzzzzz’

Yang paling menguntungkan, saat ini Syafa lagi seneng banget menirukan kata-kata mama. Dan semangat banget kalo diminta menirukan. Jadi terbantu banyak loh, secara, dia lebih cerewet dan lebih galak dari mama.

Kalo mama bilang “Dek, tolong dong bangunin kakak sama abang ya” dengan sukarela dia akan membangunkan kakak dan abangnya, tentu saja  sambil terus mengulang-ulang “Kakak abang ayo banun..banun…kakak ayo banun…” ga akan berhenti kalo mereka belum bangun. Wuih…apa ga lumayan banget tuh????

Makasih ya dek….sudah mbantuin mama.

Namun ada yang bisa bikin jengkel juga, kalo di mobil ayah ngerem mendadak, abang dan kakak kan suka komplen tuh “Maaf ayah….hati-hati” dengan nada yang biasa. Nah, kalo kejadian begini, adek akan ikutan komplen dengan nada lebih tinggi lagi…”Ayyyaaahhhhh!!!!!! aku jatuh tauuuuuu!” wedew..kosa kata dari mana tuh……..

Apapun itu, gembira sekali dengan kepandaian Syafa yang terus bertambah, Terimakasih Allah..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Syafa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s