kalo sama aku cape ga ma?

Akhir-akhir ini, banyak hal yang cukup menguji kesabaran…dan parahnya, mama ga berhasil melewatinya. Hiks…sedih banget deh..

Rahma sedang ujicoba sikap sepertinya…belajar punya argumen sendiri (positif dari melawan, mbantah, ngeyel,tambeng). Sampai-sampai mama amat sangat kesal (dengan nada tinggi,pasti) sambil bilang “Waduh kaaaaakkkkkk, mama kesel bangggeeetttt nnniiihhhh!!!!kalo mama harus bicara berulang-ulang tapi kakak ga dengerin juga, ccccaaappppeeeekkkkk deh…”

Dengan cueknya, kakak cuman memandang mama sekilas sambil tetap ke posisi semula, BACA BUKU. Kesel bianget deh rsanya, mangkel tenan.

Tiba-tiba dengan lugunya adek Syafa, yang sudah mulai cerewet dan kalau bicara nyerocos cepet banget bilang gini “ma…ma…mama..kalo sama aku cape ga?ga kan? ga kan? (sambil terus mengembangkan senyum yang dibuat cantik di akhir pertanyaan itu)”

Ada lagi emosi jiwa, kalau kita berusaha mengerti perasaannya (kalo lagi ada masalah sama adek-adeknya), dia bakalan malah nangis kuenceng banget sambil hu…huuuuu….hu…..(nada dibuat-buat mode on, untung nadanya doang yg dibuat-buat, kalao syairnya kan bisa tambah sebel).

“Ma, aku mau ganti baju, ga nyaman nih pake rok ini “(padahal 5 menit lagi juga bakalan dilepas karena waktunya mandi). Dikasih masukan, malah cembetut…manyun (sambil dalam hati, ni akan, gue banget sih waktu gue kecil…gemes!!!). Akhirnya dia mencopot roknya dan hanya mengenakan (maaf) celana dalam. Pas waktunya ke kamar mandi, dia bilang tar ah, malu ada Rafif lagi keluar kamar mandi. Eh, tapinya apa yang terjadi membuat mama tambah puyeng, pas Rafif sampi depan kamar…malah Rahma ngeledek Rafif dan mereka main kejar-kejaran cuman pake baju dalem doang…ohhh…ttiiiidaaaakkkkkk!!!!!

(Astaghfirullah….semoga Allah memaafkan saya).

Sharing dong pengalaman yang punya anak kelas 2 SD atau yang sudah melaluinya…

Ada temen yang bilang…itu ujian si gigi ompong, suka tidak menentu (maksudnya periode mulai tanggalnya gigi susu, alias peralihan)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kakak Rahma. Tandai permalink.

4 Balasan ke kalo sama aku cape ga ma?

  1. Iklan Gratis berkata:

    hehehe .. seru dong di rumahnya .. rame banget sepertinya …
    di nikmatin aja , jadi hiburan hati .. jangankan yang masih kecil2 .. di rumah saya aja yang dah gede2 masih sering bertingkah konyol seperti itu …
    tapi rumah serasa jadi lebih hidup .. begitu gak ada .. sepiiii rasanya rumah ..

    Iklan Baris

  2. jepitan rambut berkata:

    hehehe bayangin syapa
    xixix mana jadi marah y ada gemes liat syapa gtu..
    “ga kan? ga kan”
    xaxaxax

  3. galuh berkata:

    wha…kok sama sih mbak…Salsa juga. puersis deh. Btw, gigi depnnya juga mau tanggal nih, ada dua biji. Jangan-jangan emang iya…lagi masanya.
    Yups, lagi-lagi yang penting moment malem pas mau tidur itu buat memperbaiki komunikasi dengan anak biar anak tidur dengan hati nyaman. Meski besoknya terulang lagi…dan lagi…dan lagi…hiks..hiks..hiks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s