Pura-pura jadi Korban Banjir

Jumat sore, mama, Rahma, Syafa pulang naik angkot. Ayah dan Rafif lagi ke TMII nemuin mbah putri yang sedang jalan-jalan bareng rombongan pengajiannya dari Semarang. Tadinya mau nungguin ayah jemput, tapi kok sampe jam 17.00 ayah gabisa ditelpon, lowbat. Akhirnya memutuskan buat pulang duluan deh, sambil berharap semoga ayah ga jemput ke TPA. Kami turun di RS Mitra Jatinegara, beli makanan buat makan malam, terus naik taksi.
Sampai rumah, mama ambil kunci ke rumah Tante Lia, sambil buka pagar, mama kepikiran, kayaknya tadi pagi ayah uka pintu depan dan kuncinya masih nempel deh….ternyata bener…kuncinya masih nempel di pintu dalem…wha…kami gabisa masuk rumah deh…. šŸ˜¦
Kamipun menunggu di teras belakang, tempat anak-anak biasa bermain. Ada karpet main, yang bisa digunakan sebagai alas tidur (Rahma dan Syafa mulai ngantuk berat), menggunakan handuk sebagai bantal. Rahma mengusulkan menunggu di rumah tetangga….tapi setelah kami bicarakan, kami memutuskan untuk menunggu di teras saja, sambil makan malam dan tidur tentunya. Panas, dan banyak nyamuk…Rahma mulai sedikit mengeluh…mama hanya bisa bilang kita sedang bermain peran, pura-puranya kita lagi jadi korban banjir, tapi masih lebih bagus lagi kondisinya, kalo korban banjir beneran, gapunya makanan, gapunya baju dan penampungannya rame banget. Belum sampe 5 menit…mereka sudah tidur pules…tinggal mama yang sibuk kipas-kipas ngusir nyamuk…tapi melihat mereka bisa tidur pules, mama rela deh terus kipas-kipas….meski mama sendiri digigitin nyamuk yang lagi ganas-ganasnya.
Sekitar jam 20.00 ayah telpon mengabarkan kalo mobilnya macet di tol dan diderek ke bengkel, gabisa kasih kabar karena lowbat.
Alhamdulillah…terimakasih Allah, kami semua sudah diberikan ‘kesabaran’ menghadapi situasi ini…semua lagi pada bagus mood-nya…kebayang kan, kalo lagi pada error???

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kakak Rahma, Syafa. Tandai permalink.

6 Balasan ke Pura-pura jadi Korban Banjir

  1. farida berkata:

    intinya anak-anak terlelap karena menghayati peran atau emang udah kecapean naik angkot dan macet bu? hehe…

  2. ke2nai berkata:

    kl mau bikin anak2 gak rewel, orang tua emang hrs kreatif ya bun.. šŸ™‚

    • yudhistira31 berkata:

      Mbak mira..hihihi…bener banget mbak, cuman suasana hati mamanya itu yg paling penting…alhamdulillah hari iu aku lagi bagus moodnya n ga capek…kalo lagi capek, pasti deh bawaannya marah n mengancam!!!

  3. rully berkata:

    hehehe… kok kayak cerita ilustrasi dari bu rani waktu pelatihan KPA hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s