Belajar Mengenal Italia

Setelah membuat Pizza, Rahma membuat catatan review tentang cara membuat Pizza.

Momen itu ternyata berlanjut dengan keingintahuan Rahma tentang Italia. Ya, setelah mama bilang kalau Pizza ini adalah makanan khas Italia. Alhamdulillah.

Kemaren, Rahma mulai mencari di buku Ensiklopedia dengan kata kunci di buku Indeks ‘Italia’. Ternyata informasinya masih sedikit (menurut Rahma).

Kondisi geografis, musim-musim, kota-kota besar di Italia, bahasa resmi.

Pembelajaran seperti inilah yang selalu kami nanti-nantikan dapat dilakukan oleh anak-anak. Mereka sendiri yang memilih topik yang menarik bagi mereka (penasaran), mereka sendiri pulalah yang mencari cara bagaimana agar mereka bisa memperoleh informasi yang mereka inginkan. Tentu saja masih memerlukan stimulasi dari ortu.

Hasilnya kadang membuat kami cukup kaget, mengingat apa yang mereka dapatkan terkadang di luar perkiraan kami. Dari review yang selalu dilakukan oleh mereka, kami bisa mengetahui sejauh mana mereka memahami informasi yang sudah diperoleh. Namun yang terpenting bagi kami adalah PROSES yang dilalui mereka, sehingga rasa ingin tahu mereka terus terasah dan mereka sendiri terus semangat mencari tahu jawaban dari rasa ingin tahu-nya itu.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s