Curhat hamil anak ketiga…

Ikut berbahagia mengetahui bundanya Salsa dan Royan di Solo hamil….
Selamat ya mbak Galuh, semoga sehat selalu ibu dan baby yg ada di perut.

"Salsa dan Royan,selamat ya sudah mau punya adek" (dari Rahma)

Hm, jadi inget pengalaman hamil anak ke-3 (Syafa), ada satu hal yang membuat mama super bete sama ayah.Padahal salahnya mama juga sih ga merhatiin asupan gizi buat ibu hamil.
Ya mungkin seiring berjalannya umur, tambah tuek, kondisi ga seperti kehamilan pertama dan kedua, suka lupa minum vitamin,males minum susu, capek ngurusin kakak/abangnya,makan juga ga teratur dan ga sebanyak kehamilan sebelumnya. Kalsium-pun semakin sedikit kali ya…jadi keluhan utama adalah sakit gigi, sakit pinggang, pegel-pegel kaki, tangan suka kesemutan. Wis pokoke ga karuan tenan.
Kalo lagi curhat ttg sakit-sakit itu, ayah sering bilang gini "Ya, orang hamil kan memang begitu ma,sabar aja, kayak ga pernah hamil aja sih mama. Kan dah anak ke-3 ma?"
Uh…sebel banget deh dengernya…langsung aja deh bawaannya tambah suntuk, cemberut, mbatin ..ga pernah ngerasain hamil sih ya kamu…(mbatin doang)..astaghfirullah…
Ternyata bukan cuman mama aja yg berubah cara menjaga kehamilannya (males makan n ga merhatiin gizi,dll, seperti cerita di atas tadi), ayah pun berubah dalam menanggapi keluhan mama….hihihi..berharap dipijetin kayak pas hamil anak sebelumnya…malah dikasih alat pijet yg ‘dolphin’ itu lo buat pijet sendiri 😦 ..kalo lagi pengen makan apa juga ga bakal langsung diturutin..padahal dulu jam 2 malem dibela2in cari bubur kacang ijo….
Dan yang lebih mengagetkan, ternyata saudara saudara…..99%dari teman2 yg mempunyai anak lebih dari 2 mengalami hal yg saya alami mulai males makan banyak, keluhan2 itu sampai soal jawaban suami kalo kita lagi mengeluh….hehehe….
biasanya nih…keadaan seperti ini bakal terjadi sampai menjelang melahirkan…

Mbak Galuh, sekali lagi selamat ya…semoga anda termasuk yg 1% itu deh…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

11 Balasan ke Curhat hamil anak ketiga…

  1. sakainget berkata:

    selamaaaaaaaaatttt 😀

  2. rully berkata:

    kalo kata temen ngaji yang kemaren baru ngelahirin putra ketiga, katanya hamil dna melahirkan anak ketiga itu lebih sakit daripada anak pertama dan kedua… apa karena perasaan dan badan yang tidak semuda sebelumnya ya…

  3. yaney berkata:

    Hmmm… jadi makin malez ngasih adek buat Ilyas.
    hiii….hi…

  4. bundagaluh berkata:

    #Rully, hwaaa….takuuut… 😀 padahal yang kedua dulu sudah astaghfirullaah suakitnya mbak… anyhow, yah sudahlah, sudah takdir dan yang jelas insyaallaah ini karunia yang lebih indah dari Allaah buat kami 😉
    Tapi kayane bener juga deh, yang ke3 ini aku malah ngerasa mules, eneg, ga nafsu nasi, pinggang puanas, ayah ‘cuex’ hiks..hiks..hiks…

  5. devi yudhistira berkata:

    Kayaknya sakitan anak pertama, secara, belum ada jalannya…kadang cerita2 yg berkembang jadi kita tersugesti kali ya (termasuk aku ..hehehe), tapi kayaknya bukan anak ke-3 nya deh..karena banyak faktor :
    1. Usia, biasanya anak ketiga kan sudah tidak muda lagi 🙂
    2. Kalsium ibu sudah terserap oleh kehamilan sebelumnya ===pegel2 n sakit sekujur badan
    3. Lebih payah, karena sibuk ngurusin anak 1&2
    4. Keluhan sering tidak ditanggapi suami
    5. pas melahirkan biasanya kepikiran anak1&2 jadi lebih memilih suami fokus ke anak 1&2, alhasil setelah bayinya lahir, biasanya ayah akn segera pulang..ga nungguin mama (sedih, padahal itu juga biasanya mamanya yg suruh)
    6. cemas, gimana tar ngurus bayi lagi…
    7. Ibu sudah ga sesemangat dulu dlm memperhatikan asupan gizi..
    8. dll
    Tenang-tenang…Allah sudah percaya kasih lagi, pasti kita sudah dianggap mampu dan saggup menjaganya …..(kita sudah dipilih lho)
    Semangat…banyak anak banyak rejeki!!!!

  6. bundagaluh berkata:

    setujuuu…banyak anak banyak rejeki…. semakin banyak yang akan doain kita 😀

  7. Laila berkata:

    Aslkm.. salam kenal untuk semua..
    numpang curhat jg.. lg hamil jg ank ketiga, rasanya memang lbh berat.. awal kehamila sdh pdaraha, akhir kehamilan (saat ini 7bln) nyeri perut smpe susah jalan.. belum lagi, aq ngajar ank kls 6 SD yg sbntr lg mau ujian.. jd bingung.. mau nerusin ngajar (nganiaya diri dan bayiku) atau ngajukan cuti (ngaiaya anak didikku dan org tuanya).. mana yg lbh baik? atau ada saran lain? mohon sharenya ya… jadi tmbh sedih, suami td seperhatian dulu.. hiks…

    • Devi Yudhistira berkata:

      Hiks mbak Laila…ikut mendoakan ya, semoga lancar dan sehat….

      tetap semangat ya mbak….

      Hm…berat ya mbak jika harus memilih….

      Sakit adalah ujian dari Allah, siapa sih yg pengen sakit? Iya ga?
      Menurut saya…mengajukan cuti saja dulu mbak…
      Insya Allah, murid dan ortu akan mengerti jika alasannya menyangkut kesehatan, apalagi ada nyawa lain dalam tubuh mbak…

      Jaga kesehatan ya mbak….jangan banyak pikiran.

      salam kenal, peluk erat dariku mbak….

  8. Ratih Anbarini berkata:

    Wah, seriua tuh tentang “jawaban suami ketika istri mengeluh”? Hadeuh!! Aku lagi hamil anak ketiga, sangat berharap perhatian suami sama seperti kehamilan anak pertama dan kedua. Klo begini jadinya, duh harus banyak2 sabar ya, mbak? Ahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s