Surprised..

Fesbuk benar-benar sudah mempertemukan saya dengan beberapa teman-teman semasa kecil. Banyak hal yang saya rasakan ketika tau kabar dan keberadaan teman-teman masa kecil saya.

Ada beberapa hal yang membuat saya seperti dapet surprise…dan saya amat sangat senang dibuatnya,

  1. Ada teman yang dulunya benar2 nyebelin, banyak tingkah, belagu, sok-sokan tp anak mami (kayak tokoh Shadam di Petualangan Sherina), namun sekarang tak dinyana tak disangka, pas chat dia nanya-nanya terus ttg pendidikan anak usia dini terus, gimana program belajar, gimana bikin prakarya, dll yang hubungannya dengan usia dini…saya senang, dia sudah menjadi seorang bapak yang hebat, mau peduli soal anak-anak, ternyata saya lebih dikejutkan lagi dengan pekerjaannya …ternyata dia menggeluti dunia anak-anak, kerja di mana ya…pokoknya ada hubungannya sama UNICEF, Educational Consultant…
  2. Teman dari SD sampe SMP, yang hobynya teriak-teriak (jadi komandan upacara), terus masuk Ponpes, tapi ya gitu deh, bandel, juzamma aja ga hapal (untuk ukuran ponpes ya kebangetan), nyil-nyilan (apa bahasa ind-nya ya?),tomboy abis deh…sekarang, begitu mulia, menjadi seorang ibu guru TK Aisyah.
  3. Beberapa teman membentuk klub sharing, dari situ saya jadi paham, banyak banget teman-teman di daerah yg ternyata juga butuh informasi/sharing tentang segala hal. Yang membuat kaget, kadang orang yg saya pikir cuek, tyt dia amat sangat konsen thdp pendidikan dan perkembangan anak-anaknya.
  4. Beberapa teman lain yg dulu hobinya ngomong besar, prestasinya biasa-biasa bahkan kadang di bawah standar, sekarang sudah jadi manager di perusahaan2 terkemuka (terkaget-kaget deh).
  5. Ada teman yg dari kecil sampe kuliah suka berantem sama saya, gara-gara dia selalu menyangsikan nilai-nilai dan kemampuan saya (yg mmg selalu tidak lebih baik daripadanya), sekarang justru dialah teman yg paling dekat dan akrab (meski tetep suka eyel-eyelan), kebetulan bidang kerja kami sama meski lain kantor.
  6. Ada juga yg dulu pendiem, super pendiem…sekarang…waduh, bikin saya geleng-geleng kepala karena dari obrolan dan bahasa tubuhnya menjadi genit alias flamboyan, gayanya bak playboy cap duren tiga.
  7. Ada juga yang sudah menjadi duda, lagi minta dikenalkan seseorang, atau sudah janda mati/cerai/…namun ada juga yang belum nikah…tapi ada juga yg jadi istri simpenan…
  8. Masih banyak Profesi yang berbeda-beda yg membuat saya melongo, geleng2 jika mengingat masa di mana masih bertema dengan mereka…dokter, apoteker, PNS, tukang parkir, spg, buka warteg, punya kafe, bahkan anggota DPRD, mc, penyiar radio, pemborong, istri.
  9. Rata-rata (hampir semua) terlihat lebih religius…beberapa sudah menunaikan ibadah haji.

Mengingat hal-hal tsb di atas, saya jadi semakin menyadari bahwa kita tidak akan pernah tahu, hal apa yang akan terjadi di masa anak dewasa, kehidupan yang seperti apa yang akan dijalani, jika dikaitkan dengan prestasi akademik. Ya, dulu saya berpikir, dengan nilai akademis yang luar biasa, masa depan akan terjamin…namun, tidak terbukti juga..banyak yg biasa-biasa saja/di bawah rata-rata, mereka sukses di kemudian hari…(meski sukses sendiri sifatnya relatif)

Satu hal yang tidak bisa dipungkiri…di balik kesuksesan mereka, sayapun bisa melihat bahwa mereka pemikiran/konsep yang bersifat religius terlihat kuat dan kental, apapun agama mereka.

Subhanallah, sungguh Allah telah memberikan hidayah yang tidak terkira buat umat-Nya, kuasa untuk membolak-balikkan hati manusia….semoga semua teman-teman saya senantiasa diberikan hidayah dan membawa ke arah yang lebih baik, semoga diberikan kemudahan untuk menjalankan sisa hidup dengan kebaikan..kebaikan…amien.

Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

