Kok masih mengompol ya??

Di usianya yang ke-5, abang Rafif masih sering mengompol kalo tidur malam.

Baca-baca penyebab anak masih mengompol, ada satu hal yang agak meresahkan, yaitu akibat gangguan emosi, cemas, takut, dll. Apa iya karena itu ya? terus gimana cara mencari tahunya ya…

Berbagai cara sudah dipraktekan dari yang ilmiah/masuk akal sampai yg ga masuk akal, seperti pusernya digigit capung (apa hubungannya ya kira2). Masih saja Rafif sering mengompol.

Ada ide-kah???

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak. Tandai permalink.

4 Balasan ke Kok masih mengompol ya??

  1. Dewi berkata:

    aku pernah nonton film masalah beginian, bisa sembuh ketika setting kamar dan bentuk tempat tidur diganti setting dewasa. Jadi masalah psikologis saja.

    masalah puser digigitin capung juga pernah baca di novelnya ayu utami…katanya manjuuuuur..kok ga berlaku di rafif ya..

    mungkin takut ike kamar mandi kalo malem2..makanya mending ngompol…qiqiqi…

    hmmm….inget2..bu jeje juga masih ngompol sampe kelas 3 an…walo ga tiap hari siy…

  2. liek berkata:

    Salam kenal dari Kochi, Jepang.

    Saya sering baca blognya, tapi baru kali ini ninggalin komentar. Banyak belajar dari sini, makasih.

    Soal ngompol, alhamdulillah kedua krucil saya (4 th 4bl dan 3 th), sudah tidak sering ngompol. Dulu, saya pakein pampers kalo pas mreka tidur, tapi mungkin karena panas, mereka gak mau sendiri. Lalu saya pasang alas ompol selebar tempat tidur, jadi kalo ngompol ya wis lah pikir saya…. E… lama-lama mereka kayaknya risih juga kalo tidur basah-basah, sekarang dah jaraaang ngompol.
    Kadang kalo anak2 kedinginan suka ngompol juga sih. Jadi kadang saya suka kebangun untuk memastikan mereka gak kedinginan.

  3. ke2nai berkata:

    iya nih Keke juga masih ngompol, pdhl udah 5 tahun juga. Dulu pdhl udah enggak. Tp skrg mulai ngompol lagi, walopun gak setiap hari sih..

    Yg sy baca penyebabnya juga katanya kurang lebih kyk di atas gitu.. Tp kok synya malah gak yakin sendiri y… Kl kata sy mungkin karena suhu di kamar aja. Keke sm Nai itu gak pernah kompak. Naima sukanya yang dingin banget, Kalo Keke enggak.

    Kl sy ikutin Keke, Nai semaleman gak bs tidur. Nangis terus. Kl ikutin Nai, Keke keliatannya kedinginan. Rewel sih enggak, cm kakinya di rapetin ke perut (agak nungging gitu posisinya). Nanti lama2 dia nongol. Kl sy selimutin juga gak bertahan lama, pasti selimutnya udah kmn2 karena Keke tidurnya kan gak mau diem.. Kayaknya sih penyebabnya itu..

  4. erva berkata:

    Pengalamanku anak-anak dah lepas diapers sejak umur 2 tahun trus 2 kali dalam semalam diajak ke kamar mandi yaitu jam 11 dan jam 3 pagi sewaktu terbangun minta susu n Alhamdulillah mba Rifa sejak ultah ke5 sudah tdk ngompol tapi klo dede fakhri sekarang masih suka ngompol klo aku ato ayahnya lupa bawa ke kamar mandi tuk pipis tp klo ortunya tidak lupa ya tidak ngompol. Emang tergantung ortunya tau jam2 berapa aja anak ngompol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s