Laundry Kiloan

Sejak peristiwa yang dulu pernah diposting dengan judul Pekerjaan Penting Mama, kami sepakat mencari cara untuk menyelesaikan masalah cucian n setrikaan, agar waktunya bisa dipake nemenin anak-anak main. Pilihan jatuh ke Laundry kiloan, tentu saja setelah sharing dengan beberapa teman yang sudah pengalaman menggunakan jasa layanan cuci setrika ini.

Awalnya kami menggunakan Laundry di dekat rumah, satu jalur dengan perjalanan pulang. Baru pertama kali ternyata kami sudah terkena masalah, yaitu..tidak sesuai tepat waktu. Kami memasukkan cucian hari Sabtu, janjinya selesai 3 hari (Minggu tidak dihitung), berarti kan selesai Selasa. Hari Rabu telpon, ternyata belum jadi…uh, kesel ga sih???? Padahal ada seragam anak-anak, untungnya kami sudah siap2 siapa tahu molor jadi seragam Rabu-Kamis ga kami sertakan.

Yang bikin sebel lagi, alasannya “soalnya ibu kan masukinnya Sabtu, kalo hari Sabtu Minggu rame banget bu, jadi ga kepegang semua, apalagi ada pegawe yang berhenti satu bu belum ada gantinya”

Please deh…klo masalah pegawe berheti, bukan urusan gue kalee…

“Maaf ya pak, prosedur kan 3 hari, kenapa jadi begini, kami kan menyertakan seragam sekolah, kalo terlambat begini adakah kompensasi dari Bapak?” berusaha protes.

“Kenapa ibu ga pilih program “kilat sehari jadi aja Bu?”….

Waduh..ga profesional banget sih…kesel tenan!!! Tentu saja kami langsung say goodbye alias ga mau ngelondri di situ lagi.

Ahirnya cari2 info ke teman yang tinggal di Duren Sawit juga, dan dapet nomer telepon n referensi belum pernah ada keluhan selama teman kami memakai jasanya. Pas telpon, ngobrol bla…bla…bla…pas ditutup kupikir2  kayaknya familiar dengan suaranya..wha..kayaknya tempat londri yg sama deh..konform lagi..eh, tyt memang tempat yang sama… ūüė¶

Jumat kemaren ga sengaja liat ada laundry kiloan lagi di jalan yang sama, cuman posisinya lebih enakan, bisa parkir lebih nyaman. Pas nanya2..ongkosnya lebih murah, layanannya lebih variatif juga, yang lebih penting sehari jadi…masukin Sabtu, Minggu dah kelar…hore…sukses deh…memang sih hasil setrikaan untuk baju dewasa kurang maksimal karena dilipet. Selanjutnya mau nyuciin aja yang baju dewasa, yg baju anak2 cuci gosok…semoga ga bermasalah besok-besok ya…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s