Aku mau nemenin mama, tapi …

Kemaren malam, kami pergi ke TipTop untuk belanja bulanan. Semua sudah siap di mobil, tinggal mama dan Rafif yang masih di ruang TV. Karena catatan keperluan masih ada di atas meja, mama minta Rafif beramal menyampaikan ke ayah. Tiba-tiba, mama sesak napas lagi (akhir2 ini mama sering sesak napas)…

Rafif berhenti melihat mama,

“mama kenapa?”

‘kayaknya mama sesak napas lagi bang, mama di rumah aja kali ya?’

Sempat kulihat ada keraguan di mata Rafif sebelum akhirnya dia bergegas menuju mobil. Tapi tak lama kemudian Rafif muncul lagi di hadapan mama…

“kenapa Fif, ada yang ketinggalan?”

‘enggak, aku gajadi ikut aja deh, aku mau nemenin mama, aku…  hm..(sambil mendekat memeluk mama,matanya dah menandakan menahan tangis)”

Subhanallah, mama jadi terharu banget, bener-bener terharu…meski mama tahu Rafif sendiri masih ragu antara ingin nemenin tapi dia bener2 pengen ikut.

“Mama ikhlas kok kalo Rafif ikut, mama tahu Rafif pengen nemenin mama, mama juga tahu kalau Rafif juga pengen banget ikut ayah”

Tak dinyana, tangis Rafif malah meledak…

“huahahaha…mama, ayo mama ikut aja…aku cemas kalo mama sendirian, nanti mama kenapa-kenapa…(melihat ini, sebenarnya mama -dalam hati- sudah memutuskan ikut), kalo mama ga ikut, nanti aku telpon terus ya tiap 5 menit ya ma…hiks…hiks…” (masih dengan airmata berderai terisak Rafif mengucapkan kalimat itu sambil terus memeluk mama kencang…

Ah, Rafif…paling bisa membuat mama merasa tersanjung sekaligus haru…

Jadi inget kisah Rafif pengen mbeliin mama rumah…

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, belajar dari anak-anak. Tandai permalink.

6 Balasan ke Aku mau nemenin mama, tapi …

  1. erva berkata:

    Bang Rafif sayang banget sama Mamanya ya… Duh.. jadi terharu deh…

  2. erva berkata:

    Seneng ya Vi… klo anak-anak care ma orang tuanya. Aku jadi terharu deh..
    Fakhri juga suka gitu klo cium keningku yg rada panas pas aku pulang kerja pasti komentnya “Makanya ibu jangan kerja jadi tidak panas kepalanya”. Dia khawatir klo ibunya sakit..

  3. erva berkata:

    Seneng ya vi… klo anak-anak care ma ortunya. Aku jadi terharu deh..
    Fakhri juga suka komen klo pas cium keningku pulang kerja n rada panas “Makanya ibu jangan kerja jadi kepalanya tidak panas” Dia khawatir klo ibunya sakit.

    • devi yudhistira berkata:

      Bener banget va…rasanya seneng tenan diperhatiin…ada pengaruhnya ga sih laki-laki dan perempuan? kalo Rahma agak2 cuek..kalo Rafif memang perhatian banget.
      Hm..jangan2 anak2 tu pengennya kita ga kerja ya va?

  4. erva berkata:

    Kalo mba Rifa emang rada cuek tapi klo selalu bertanya kapan ayahnya pulang kerja? jam berapa? jarum panjang diangka berapa jarum pendek diangka berapa? pokoke detail n jawaban harus pasti jadi klo belum pulang tanya melulu. Mungkin gitu kali ye.. yang co care ma emaknya n ce care ma ayahnya. Entahlah…

  5. Ping balik: Mama, aku pulang « Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

