Tuna Tempura ala Bang Rafif

rafif-tuna “Ma,nanti aku mau masak ikan ya di dapur, temenin ya” wah, rupanya jagoannya mama dan ayah suka memasak. Sejak ada sentra cooking di sekolah, Rafif semakin rajin memasak, mendisplay makanan di meja makan..menyenangkan sekali mama punya asisten kecil di dapur. Yang mama harus banyak belajar dari Rafif adalah keberaniannya untuk mencoba-coba mencampur bahan-bahan masakan. Koki cilik mama ini sangat berani uji coba campur ini-itu dalam masakannya, memberikan ide variasi bentuk dalam menggoreng (biasanya, Rafif minta adonan ditaruh di plastik segitiga..apanamanya ya…lupa…terus tar ujungnya digunting dikit, pas nuang ke wajan dibentuk huruf-huruf sesuai nama…agak rumit, tapi mama dapat masukan baru deh..trims ya fif!).

Kali ini Rafif mengiris ikan tuna, memarut jagung dan wortel. Alhamdulillah, hasil irisan Rafif sudah semakin kecil…memarutnya juga sudah lancar. Kemudian mencampur tepung tempura siap pakai dengan bahan-bahan itu, baru deh digoreng…kali ini Rafif minta digoreng biasa aja, mulai memasukkan dan belajar membalik di atas wajan dilakukan Rafif dengan super hati-hati dan dalam pengawasan ketat (maaf ya fif, mama ga bisa ngilangin rasa cemas mama melihat Rafif berdekatan dengan wajan, kompor dan minyak panas)

Sayang sekali, tidak sempat diabadikan karena sudah langsung dilahap sama mereka bertiga.

Bahan : Daging ikan tuna, wortel, jagung manis, tepung tempura siap pakai.

Selamat ya bang…kepandaian abang sudah bertambah lagi…Terimakasih Allah…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tuna Tempura ala Bang Rafif

  1. bundagaluh berkata:

    wah hebat bang sudah berani menggoreng sendiri…besok kalau Salsa pengin nggoreng sendiri tanti ijinin deh biar pekerjaan tante jadi lebih ringan lagi hehehehe…hebat bang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s