Acara Hari Bumi with Growing Fun

Semua sudah bangun pagi, seperti biasa semangat kalau mau diajak ke suatu acara. Ini kali pertama anak-anak ikut serta dalam rangka hari bumi. Pengalaman yang sangat membahagiakan mereka, semoga menjadi pelengkap kebahagiaan dan kenangan yang indah buat mereka.

juaraHari ini sebenarnya kami tidak berencana ikutan lomba kreativitas, mengingat kami masih ragu, apakah anak-anak sudah siap dari sisi psikologis untuk ikut lomba. Namun pas sampai lokasi, mereka pengen ikutan, dan sepertinya mereka benar-benar mau dan  berhasil meyakinkan kalau mereka tidak akan sedih jika nanti tidak menang. Dengan waktu yang sudah ditentukan, Rahma berhasil membuat 3 hasil karya (2 boneka dan 1 tempat bumbu), sedangkan Rafif 2 hasil karya (Pesawat dan Robot). Alhamdulillah, Rahma dapet juara 1 dan Rafif dapet juara 2. (meski ini karena yg ikut lomba kategori umur 4-6 ini cuman 2 orang saja, jd ya dapet juara semua. Senangnya dapet piala…

Yang membuat mama dan ayah bangga dan terharu adalah ketika kakak Rahma benar-benar belajar menjual hasil karyanya sendiri, dan hasil jualannya itu sebanyak 9000 rupiah…Subhanallah…

 jualan-2

Rahma berkeliling dengan membawa keranjang rotan, sayangnya mama kemaren ga sempat lagi menginformasikan cara menentukan harga barang, jadinya yang mama pesen harganya 1000 dapet 3 barang, ternyata Rahma malah menjualnya @1000….(terlalu mahal). Alhamdulillah, banyak orangtua yang peduli dengan usahanya ini dan rela membeli hasil karya Rahma, yang penampakannya tidak begitu menarik sebenernya…terimakasih ya buat yg kemaren sudah beli hasil karya Rahma, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan kalian.. 🙂 yang sudah rela membeli dengan harga mahal.

Dah gitu hasil jualannya itu buat beli bakso…hm, nikmat sekali makan bakso hasil jerih payah sendiri, meski Rahma sedih karena uangnya langsung habis gara-gara harga bakso 10.000 (padahal dah didiskon 1000 sama penjualnya lo)

Acara ini jadi ajang latihan percaya diri buat anak-anak yang cenderung ‘pemalu n ga pede tampil di depan publik’.

  display-hasil karyaAyah sibuk dengan mendisplay hasil karya keluarga Yudhistira yang berasal dari barang bekas semua. Anak-anak tambah senang pas banyak yang menanyakan cara membuatnya, dan mereka sendiri yang antusias menjawab.

 

dikerubutin ibu2Ayah dan mama mengajak para ortu yang hadir di situ untuk sharing tentang kreativitas dan kecerdasan anak, senang sekali banyak dapat masukan baru. Alhamdulillah…bener-bener hari yang indah… Terima kasih Allah…

 

 

rahma-ngajar Banyak yang menanyakan sandal kardus buatan Rahma, mereka pada pengen praktek membuat, akhirnya Rahma bersedia menjadi isnruktur dadakan dikerubutin anak-anak seusia Rahma juga. Hebat sekali, sudah belajar jadi guru Prakarya. Siip deh kak! Mereka juga sibuk bertukar data diri untuk silaturahmi setelah kegiatan ini.

 

Terimakasih ya Rahma, Rafif, Syafa yang sudah bekerjasama mengikuti acara ini dari pagi sampe sore tanpa istirahat….kalian semua bener-bener jagoannya mama dan ayah!!!

Terima kasih Growing Fun (mbak Lisa dan mbak Wulan) atas kesempatan yang sudah diberikan kepada kami, semua dapet pelajaran yang bakal selalu kami ingat, bener2 momen yang membahagiakan untuk keluarga Yudhistira…….

Untuk lebih jelasnya teman2 bisa melihat web Growing Fun, sebagai salah satu alternatif mengisi kegiatan liburan anak dengan kegiatan yang sangat luar biasa, semoga sukses ya mbak…

Terima kasih Allah…

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, ayah, Kakak Rahma, Mama, Syafa. Tandai permalink.

5 Balasan ke Acara Hari Bumi with Growing Fun

  1. Wulansary berkata:

    Alhamdulillah…
    terucap rasa syukur yang dalam ketika membaca tulisan ini…
    Terima kasih kembali Mas Yudi dan Mbak Devi, juga Rahma, Rafif juga Syafa atas partisipasinya di acara hari Bumi yang Growing Fun adakan…

  2. Galuh berkata:

    What more can I say except Subhanallaah sungguh sebuah keluarga yang kompak banget dan kreatif…semoga kebahagiaan, kemudahan, barokah dan kesehatan lahir batin selalu Allaah SWT limpahkan pada mbak Devi sekeluarga…Amiin..

  3. Growing Fun berkata:

    Oh ya Mbak, kita juga bikin laporan kegiatannya di blog kami. Ini linknya:
    http://growingfun.org/2009/04/30/sehari-bersama-gf-di-hari-bumi-2009/

    sekalian mengundang Mbak Devi dan Mas Yudhi gabung di milis GF di growingfun@yahoogroups.com, biar bisa terus saling berbagi..:)

    Sampai ketemu di acara GF selanjutnya ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s