Pinata Koala dan Pinata Permen

pinata-koalapinata-permen Awalnya pengen beli pinata untuk ulang tahun Syafa, pas lihat harganya..kok bikin geleng-geleng kepala, mahal untuk barang yang nantinya bakal dihancurin begiu saja.Kepikir gimana kalo buat sendiri saja..bisa ga ya…

Terus mulai cari tahu dari teman-teman yang sering ngadain pesta pake acara pinata, sambil browsing juga mencari cara membuat pinata. Akhirnya nemu juga, ternyata membuat pinata dari koran bekas  dan dihias sesuai kreativitas masing-masing. Kegiatan percobaan membuat pinata ini kami jadikan proyek prakarya bareng anak-anak, mereka sangat antusias!

Ternyata membuat pinata ini tidak semudah yang dibayangkan, butuh proses yang lama (lebih dari sehari) dan proses menghiasnya juga rumit. Perlu bantuan mama, mungkin karena kertas krep yang tipis banget jadi ketika lemnya kebanyakan dikit langsung sobek deh hiasannya. Jenis lem yang kami gunakan juga salah, sehingga di beberapa bagian tampak bercak-bercak putih di atas kertas krep.

Tadinya kak Rahma pengen bikin pinata badut, tapi pas topinya dilepas, kok kalo dilihat-lihat menurut Rahma lebih pas kalo disebut Pinata Koala…hehehe…Adek Syafa pengen Pinata Permen. Jadilah pinata-pinata seperti di gambar itu deh.

Lain kali, kami akan mencoba membuatnya dengan bahan hiasan yang lebih mudah digunakan anak. Oya, karena dibuat sampai 3 kali lapisan, pinata ini jadi terlalu keras, sehingga lebih cocok untuk hiasan saja.

Biarpun produk pinata ini gagal, tapi ternyata hasil karya ini cukup keren dibuat hiasan.

Cara membuatnya bisa dilihat di : Membuat Pinata dari Koran Bekas

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma, Syafa. Tandai permalink.

4 Balasan ke Pinata Koala dan Pinata Permen

  1. mahyarina berkata:

    wah tante devi emang kreatif banget..jadi terharu..(apaan si)..mbak,btw pinata ki opo tho..hehe..

    • yudhistira31 berkata:

      Hehehe..ini juga hasil browsing di internet rin…
      Pinata ???tenan kowe ra ngerti bu???
      Tukang shopping masa ra ngerti..hehehe 🙂
      Iku lo sing buat wadah permen, pernik2 kecil (bolpen, jepit,notes,gantungan kunci, dll) yg nantinya digantung terus dipukul2 sampai pecah dan isinya berhamburan keluar, nanti anak2 pada rebutan ambil barang2 yg tersebar dan boleh dibawa pulang.

  2. jeepiid berkata:

    di asemka bagus tapi mahal juga kayakna sayang klo mau di hancurin.. abiss bagus…

    xaxxaxxa [pelit mode : ON]

  3. Ping balik: Maen terigu yuk… « Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s