Partai Politik dan PEMILU

Semaraknya kampanye menjadikan Rahma dan Rafif tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan Partai Politik, dan yang berhubungan dengan PEMILU.

Jadi setiap kami pergi, Rahma siap dengan bukunya untuk mengamati dan mencatat Nomor dan nama Partai. Butuh keahlian untuk kegiatan yang satu ini, karena kendalanya terletak pada nomor urut caleg, jadi mereka sempat bingung nomor mana yang harus dicatat. Setelah diinformasikan, barulah mereka paham dan mengerti nomor mana yang harus dipilih. Untuk partai-partai kecil, kami browsing di internet. Selanjutnya pengamatan dilanjutkan kepada logonya.

Rafif lebih tertarik kepada siapa saja calon presidennya, kenapa presiden harus diganti kan masih hidup, caleg itu apa,  slogan partai…cukup membuat terperangah memikirkan jawaban dengan bahasa yang mudah dipahami anak. Kosa kata yang ditulis Rafif tentang tema ini adalah : PRESIDEN, KAMPANYE, BENDERA, PARTAI.

Rahma lebih tertarik ke kegiatan kampanye, kenapa ada kampanye, jenis-jenis kampanye, apa saja yang bisa digunakan untuk kampanye, pemilu itu apa, cara mengikuti pemili, syarat-syarat ikut pemilu…ini didapet browsing dari wikipedia, DITULIS ULANG SAMA PERSIS DI BUKUNYA.

Rahma sudah mengusulkan membuat sendiri pin partai untuk mendukung kegiatan ini, sedangkan Rafif ingin punya miniatur bendera partai…kira-kira cari di mana ya? ada yang tahu…atau ada yang mau beramal (ngarep)????

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma. Tandai permalink.

3 Balasan ke Partai Politik dan PEMILU

  1. yoan berkata:

    bugh…
    anak2nya semangat banget ya mau pemilu…

    sayahajahmalesnyontreng…

  2. Devi Yudhistira berkata:

    justru semangat inilah yg diperlukan dalam mengawali pembelajaran dgn tema ini, ini kan topik yg maraknya 5 thn sekali saja, yg penting info ttg pemilu dan partai bisa mereka dengar.

    stpercaracontrengmencontrengmahurusannantitgl9ajahya…

  3. Asmar Abdullah berkata:

    sebuah pendidikan politik yang baik buat anak2… semoga bermanfaat di pemilu-pemilu yang akan datan, terutama dalam mengurangi jumlah pemilih yang sengaja tak menggunakan hak pilihnya….

    terimakasih, salam kenal….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s