Mengenang masa kecil, mahkota daun

mahkotadaun Jalan-jalan ke Taman Surapati,  pas liat daun-daun jadi terpikir untuk membuat mahkota dari daun, seperti yang sering digunakan untuk bermain peran waktu kecil dulu kalo jadi raja/ratu/pengantin. Bedanya dulu pake daun nangka yang disambung-sambung pake lidi, kali ini pake daun..hm..daun apa ya namanya…(gatau), nyambungnya pake sedotan bekas dan tangkai daun, hasilnya seperti yang dipake Rahma dan Rafif.

Jadi inget dulu kalo main raja/ratu/penganten/salon, saya suka banget ngeluarin sepatu pesta, tas tangan, make-up milik mama, tanpa ijin tentunya (maaf ya ma). Mainannya di kebun kosong sebelah rumah. Walhasil, sepatu/tas jadi belepotan tanah, lipstik patah, eyeshadow dicongkel-congkel pake lidi. Nah kalo kebagian di salon, harus merelakan rambut untuk dikeriting pake batang daun ubi kayu, hebatnya..bener2 keriting loh….senangnya kalo ingat masa itu.

Bagaimana dengan cerita teman2 di lain kota..apakah juga sama dengan saya?

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Mama, Permainan. Tandai permalink.

6 Balasan ke Mengenang masa kecil, mahkota daun

  1. yoan berkata:

    fufufu…

    kalo saya paling maen kelereng ama layangan sampe dikejer anying…

    :mrgreen:

  2. galuh berkata:

    wha…itulah bedanya mamanya Rahma dan bundanya Salsa, tiap ada sesuatu yang menarik minat langsung dikreasikan/dipraktikan sementara bundanya Salsa tiap tahu sesuatu yang menarik langsung bilang “wah bagus nih, entar dicoba ah sama anak-anak sampai di rumah” padahal akhirnya hanya jadi sebtas rencana dan rencana hehehe…
    maksudnya mbak, beberapa waktu lalu aku juga kepikiran pengin ngajak anak-anak bikin mahkota daun tapi sampe sekarang ga kelakon…ternyata mbak sudah duluan ^_^
    kak Rahma, met mid-tes ya…ntar kalau sudah selesai ajak mama rujakan tuh…

  3. ebe bun berkata:

    ya, ingat masa kecil emang asik n seru bgt…kalo dulu aku suka bgt keriting rambut pake batang singkong….

    salam kenal,

    ebe

  4. yudhistira31 berkata:

    salam kenal juga ebe…

  5. laily berkata:

    kalo aku keriting rambut pake daun waru…
    trus kalo main “toko-tokoan”, daun waru diremas2 pake air di wadah, ntar airnya jadi kental seperti minyak goreng…jadi deh dagangan minyak goreng…
    daun waru bisa juga diganti sama daun bunga sepatu… hehehe…
    ngomong2 soal bunga, itu bunga pukul empat juga bisa jadi “terompet” lho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s