Bagaimana cara membuatnya vs aku ingin mainan itu

Alhamdulillah, pertanyaan itu hampir selalu dikemukakan kakak Rahma saat dia melihat sesuatu (biasanya mainan) yang dijual oleh penjual mainan, baik di toko maupun di kaki lima.

Apakah ini salah satu efek dari stimulasi membuat mainan/hasil karya sendiri dari barang bekas, yang dilakukan baik di sekolah, TPA maupun rumah? Alhamdulillah, semoga bisa terus meningkatkan kreatifitas Rahma, dan anak-anak lain pada umumnya.

Jadi setiap ada penjual mainan, Rahma tidak akan segan-segan mendekati, mengamati bahkan membolak-balik mainan itu hanya untuk melihat bagaimana kira-kira cara membuatnya, dan sampai rumah dia akan segera mempraktekkan dan merealisasikan ide-ide tambahan yang dimilikinya.

…meski kadang tidak tega, ingin hati ini membelikan mainan yang harganya tidak seberapa, apalagi Rahma sangat jarang minta dibelikan sesuatu, namun melihat pola pikir Rahma yang demikian, sayang sekali jika saya sendiri yang harus merusaknya…

Terkadang hati ini masih tergoda dengan keinginan masa lalu yang belum terpenuhi, bahkan ketika anak tidak ingin beli, malah kita yang pengen membelikan…hm, jadi siapa yang sebenarnya ingin beli mainan itu…ternyata kami bukan????…hiks…sedih..banget..soalnya abang Rafif yang lebih sering jadi korban pembalasan ‘keinginan masa lalu’ sehingga menjadikan abang Rafif lebih sering mengemukakan keinginan dibelikan mainan…maafkan kami ya bang Rafif…

Subhanallah, lagi-lagi dapat pelajaran berharga dari anak-anak…

mama dan ayah masih harus banyak belajar untuk istiqomah dalam mendidik dan menjaga amanah-Nya…

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s