Manajemen ‘jemuran’

Senyum senyum sendiri pas kepikiran tentang hal ini saat menjemur baju, setiap kali menjemur selalu jadi kepikiran lagi, sampai akhirnya pas kami sedang menjemur bareng, kami berdua tertawa terbahak-bahak karena ternyata cara kerja kami dalam menyelesaikan masalah jemuran ini boleh dikatakan ‘sama’ ..terbukalah sebuah diskusi kecil tentang kenapa jemurnya begitu, kenapa yang itu jemurnya begitu…

Pada intinya semua dilakukan untuk mencapai tujuan dengan lebih mudah dan menghemat waktu …kami berkesimpulan, “menjemur juga perlu manajemen” …baru nyadar salah satu fungsi kenapa dulu kita hrus belajar manajemen, ada manajemen sdm,operasi,produksi,…tapi kalo manajemen jemuran ini masuk manajemen rumah tangga kali ya…(la, yg terakhir ini ga pernah dipelajari di sekolah).

Dengan 3 orang anak, kami punya satu jemuran besar, 3 jemuran bentuk lingkaran dan kami mulai menerapkan manajemen itu mulai dari masukin baju ke mesin cuci..semua baju harus dalam posisi tidak terbalik, biar nanti pas njemur ga perlu balik2 lagi…3 jemuran bulat itu peruntukkannya masing-masing adalah :

  1. Baju dalam kami,syafa (tugas mama/ayah ngeberesin)
  2. Baju tidur, daleman dan baju yang tidak perlu disetrika punya Rahma dan Rafif (langsung dikasih ke Rahma dan Rafif sampai masukin ke lemari)
  3. Baju anak yang perlu di setrika (tugas mama)
Iklan
Pos ini dipublikasikan di ayah, Mama, Umum. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Manajemen ‘jemuran’

  1. bundagaluh berkata:

    samaaa….plus kalau ngangkatin dari jemuran langsung aku balik lagi dan sekalian dilipat. Baju anak ditumpuk sendiri. Hal ini mempermudah dan mempercepat pas nyetrika loh…dan urusan pakaian dalam, kaos kaki, dan jilbab sekarang jadi bagiane Salsa hingga ke lemari masing-masing kekekekekek…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s