Tips biar anak lahap makan

Sebel ga siiihhh kalau anak makannya diemut alias disimpen di mulut dalam waktu yang lumayan lama….??? (yeeee, dah tau kok nanya yak?)

Saya dapet cerita dari teman nih, sepertinya bisa jadi tips buat mengatasi anak yang makannya diemut alias lama banget.

Saya pernah mengalaminya siihhh, tapi itu ketidaksengajaan, waktu itu belum tahu tips dari teman soal ini.

Makanan yang menjadi sayur ataupun lauk dimasak dengan rasa ‘agak pedes sedikit’ bisa diberi merica ‘sedikit lebih banyak’ (hehehe sedikit kok lebih banyak yak?) dari biasanya.

Naaaahhhh, karena kepedesan, biasanya anak bakalan pengen ngabisin makanannya dengan cepat. Entahlah…lahap karena pedas atau memang kebeneran pas laper ya?

Pertanyaannya, bener ga sih tips dari temen saya ini? Buat yang pernah nyoba, boleh berbagi  cerita dengan saya agar bisa bermanfaat bagi yang lagi nyari tips seputar hal ini…

Makasih sebelumnya ya teman😉

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Umum. Tandai permalink.

4 Balasan ke Tips biar anak lahap makan

  1. Rully berkata:

    waaah.., itu bener banget mbaak…
    Fani kan dulu maemnya lamaa bangeets… mpe 3 jam gak kelar juga hehehe… Yang bikin gondok kalo udah ngemut lama, eh maemnya dimuntahin hiks hiks…
    pas saat itu, tiap harinya aku masak 2 macem sayur, yang sop2an atau bening2an untuk fani, dan yang pedes untuk yang momong. Karena yang momong fani itu sukanya pedes.
    Suatu saat aku males masakin (hehehe)… aku bilang ke mbaknya fani untuk nyuapin fani pake sayur yang pedes itu ditambah air supaya rasa pedesnya agak berkurang.
    Eeh.., lha kok fani maemnya cepet banget…
    Cuman ya itu, para tetanggaku pada komen karena fani maemnya pedes…
    Sekarang sih aku tetep nyuapin fani dengan sayur yang ada rasa rempah2 atau agak pedesnya.. Gak pedes banget sih, soale kasian perutnya kalo pedes banget… lagian kalo pedes banget si fani juga gak mau hehehe….

  2. Rully berkata:

    oya, rempah2 bisa dari jinten, bawang yang banyak (jadi kerasa sedepnya), dll gt deh…

  3. bundagaluh berkata:

    hwa ha ha ha…jadi inget Salsa dan Royan yang emang suka ngemut nasi kalo lagi makan…betul tuh mbak. Aku juga udah praktekin tapi lama-lama Salsa pinter ga mau kalo ada rasa pedes dikit hiks..hiks..hiks..alhamdulillaah kebiasaan ngemut maem itu udah ilang. Nah, kalo yang ini agak-agak mirip. Sama mbak Mi, kalo nyuapin Royan selalu bawa cabe merah. Nah, kalo maemnya di emut langsung deh disodorin cabe itu..awal-awalnya sih berhasil tapi lama-lama sama kaya kakaknya..Cabenya direbut trus dibuang deh…emang anak-anak sekarang ada aja akalnya untuk mencari cara keluar dari pakem hehehe…
    Tapi yang jelas kalo aku yang penting asupan gizinya masuk. Kalo lagi susah makan nasi ya cari alternatif lain, entah itu roti ato semua bahan makan aku campur dan didadar trus dimaem sama saos ato kecap..masuk deh nasi dan sayurnya…plus segelas susu selesai makan…

  4. Ping balik: Mengatasi masalah anak susah makan | Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

