Tulisan amburadul, Kenapa membuat blog?

Ketemu temen, cerita kalo dia dapet penghasilan tambahan dari blog sekian $..wah, langsung semangat nanya2 gimana caranya, biaya operasional dan trik2nya. Siapa tahu bisa menjadikan saya sebagai ibu rumah tangga yang bisa punya penghasilan tambahan via internet…

Pada akhir tahun 2007, saya membaca sebuah majalah wanita tentang resolusi tahun 2008, salah satunya adalah “mencoba kegiatan baru, misal membuat blog”

Saya sering banget berkunjung dan mantengin Rumah Virtual keluarga Sumardiono, dan saya sangat tertarik dengan proses Home schooling. Dari situ saya dapet banyak banget ide dan model pembelajaran yang luarbiasa membantu saya.

Hm, saya pikir, apa iya saya bisa ya. Kemudian saya iseng nyoba2 buat cari tutorial blog, dan saya nemu blognya mas Fatih Syuhud, dan saya praktekkan apa yang tertulis di tutorial itu. Awal membuat, sempet bingung mau posting apa. Namun saya berusaha untuk tetap posting, sesuai saran mas fatih, paling tidak satu artikel dalam sehari. Namun kebingunan akan ‘topik utama’ membuat saya sempet nge-hang nggak posting sama sekali beberapa bulan.

Sampai akhirnya saya pengen mengabadikan kegiatan dan hasil karya Rahma dan Rafif dalam sebuah blog, sebagai kenang-kenangan buat mereka kelak. Akhirnya terciptalah blog ini…dan entah kenapa setiap menulis dan membaca lagi, saya kok selalu merasa gaya menulisnya amburadul…tapi ya, itulah kemampuan saya…apa boleh buat, yang penting saya mencoba menuangkan dalam tulisan…^_^

Hasilnya…banyak temen2 sekolah saya sejak SD sampai kerja yang kesasar ke blog ini dan mengirimkan email…”ini devi-kah???? ga percaya deh bu……” entah apa yang ada di benak mereka tentang hal ini, mungkin mereka kaget dengan tulisan saya yang amburadul..hiks..hiks..(secara, ada beberapa teman saya yang berkomentar itu adalah para penulis buku). Tapi berhubung saya sudah pernah ikut pelatihan konsep diri yang diajar oleh bu Rani Noe’man (yang okeh punya), jadi ya saya harus berusaha berpikir positif tentang diri saya….hahaha…alias pede aja lagiiiiiii…eh, tapi ada juga kok yang memuji meski di akhir emailnya dia bilang “meskipun tulisanmu amburadul, tapi saya akan baca terus tulisanmu dev” (nyesek banget ga sih? )

akhirnya saya cuman bisa minta maaf kalo tulisan dalam blog ini jadi campur2 tentang apa yang ingin saya tuliskan dan sharing dengan teman-teman semua…semangat!!!!

Tapi sampai sekarang masih ada keinginan terpendam saya, membuat web yang selain bisa sebagai arsip keluarga yudhistira, nambah informasi, sharing, dan bisa menambah penghasilan tentunya…doakan ya…(lagi-lagi saya ke-pede-an ya…^_^)

 

 

Pos ini dipublikasikan di Mama, Umum. Tandai permalink.

14 Balasan ke Tulisan amburadul, Kenapa membuat blog?

  1. bunda bingkie berkata:

    ahhh… kalo sering dikunjungi, brarti memang okeh dong (amburadul ato nggak, nggak penting kan?) iya nggak? iya nggak?

  2. dona berkata:

    wah ini sih udah bagus mbak,…
    gaya tulisan mbak udah pas kok, terasa suasana hangat kalo saya membacanya, keliatan mbak senyam-senyum waktu nulisnya.

    terus semangat mbak devi,
    “didiklah anak sesuai dengan zaman-nya”

    ide bikin website sangat bagus, jadi bisa lebih luas lagi informasi yg akan disajikan.

    terus berjuang ya keluarga yudhistira….
    ^_^ . . . .

  3. Bunda Detya berkata:

    Mbak, aku kan bikin blog iseng aja dan cuman ngikutin wizard yang ada, makanya tampilan blogku seadanya banget. barusan nyoba buka link Fatih Syuhud dan mencoba satu step dulu yaitu bikin “Read more”. Tapi kok ga sukses ya..? Jadi malez nerusinnya…padahal pengen nambah-nambahin link dsb. Kayaknya otak ini emang tambah lelet deh…
    Bisa ga, ngajari aku langsung..? ^_^

  4. dona berkata:

    oh, gitu ya bunda detya
    mending langsung bikin website aja…
    khan jadinya bisa lebih interaktif….
    ^_^ . . . 🙂

  5. yudhistira31 berkata:

    wah…ternyata sekarang bunda Detya sudah berhasil kok….selamat ya..

  6. Diny berkata:

    aku salut sama mba Devi yg bisa konsisten posting tiap hari. Aku tuh moody banget, sering kalah sama mood kalo mau posting…even when the time is there the mood is not…payah deh

  7. Rully berkata:

    hehehe.., aku yang mo jualan onlen juga belum terlaksana sampe sekarang… kambing hitamnya sih kerjaan kantor.. tapi aku juga kebanyakan blog walking hahaha…
    gak papa mbak, amburadul ataupun tidak, yang penting pesan yang akan kita sampaikan dapat ditangkap pembaca. bukan begitu…
    kalo mantengin grammar mulu malah bisa-bisa pesan kita gak sampai ke pembaca…
    inti komunikasi kan pesan sampai dengan efektif dan benar… 😉

  8. bundadontworry berkata:

    duh Devi, semua kritikan dan saran itu berarti mereka pd perhatian dgn dirimu.
    lagipula, biarlah tulisan kita apa adanya, gak hrs keren seperti para penulis, yg penting tulisannya asli hasil karya sendiri 🙂
    dan pasti ada keunikannya kok tiap2 tulisan itu……
    termasuk tulisanmu Devi………
    so……………tetap pede n semangat……….. 🙂
    salam

  9. ysalma berkata:

    Blog kan rumah di dunia maya Mbak,, sudah pastilah penataannya berbeda-beda,
    orangnya juga beda-beda,, salute euy,, udah 3 tahun ngebloknya,,
    saya masih tertatih-tatih ,, 🙂

  10. Danu Akbar berkata:

    hm.. tulisan amburadul gak jadi masalah.
    yang penting manfaatnya. hehe

  11. kanvasmaya berkata:

    HOHO KAMI DOAKAN DEH HEHE

  12. Bumi Al Fattah berkata:

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    ——

    Bunda, ini kunjungan saya perdana kemari.
    Tulisan bunda gak amburadul kok.
    Toh bagi saya, kualitas tulisan bukan dilihat dari amburadul taua amburadalnya.Tapi dari makna yg bisa diambil dari tulisan. Seperti sekarang, saya membaca tulisan bunda enjoy saja, mengalir bak perahu kertas di air tenang. Semrwiing…..

    ^^

    Ijin copy link ke blogroll bunda,

    ——

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد – صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

Tinggalkan Balasan

