TPA-Artha Wildan

Lokasi Tempat Penitipan Anak (TPA) Artha Wildan di Departemen Keuangan (tepatnya di belakang Masjid Al-Amanah), Jl. Lapangan Banteng Timur 2-4, Jakarta Pusat.

Biaya Pendaftaran Rp. 50.000

Mulai 1 Apil 2008, Biaya untuk anak pegawai Departemen Keuangan (Depkeu) Rp. 325.000/bln, dan untuk harian Rp. 40.000/hr

Untuk anak non pegawai Depkeu Rp. 475.000/bln

Jam Kerja : 07.30 s.d. 16.30 WIB.

Fasilitas : Ruang Tidur, ruang bermain,ruang bayi, ruang makan.

Kecuali bayi, anak berhak mendapatkan buah, makan siang, snack.

Perlengkapan yang biasa dibawa ke TPA : diapers (buat yg masih ngompol), baju tidur,baju ganti siapa tau kena tumpahan makanan/basah,sandal untuk bermain di luar, peralatan mandi,susu, tas plastik untuk baju kotor,makanan kecil cadangan.

Untuk perlengkapan mandi , orangtua iuran sesuai dengan kesepakatan para orangtua.

Pengasuh/Bu Guru semua ada 5 orang, 3 orang berlatar belakang PG-TK dan 2 orang SMA plus.

Untuk anak 2 bulan sd bisa berjalan ditempatkan di ruang bayi, sedangkan untuk anak yang sudah bisa berjalan ditempatkan ke kelas anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan hampir sama dengan kegiatan belajar di KB/TK, hanya saja ini lebih seperti KB/TK yang full-day., karena ada kegiatan belajar sambil bermain, makan siang, tidur siang, mandi sore, bermain di taman.

Materi pembelajaran mengikuti panduan yang ada dari PAUD, tentu saja dimodifikasi oleh Bu Guru dan diberikan secara Tematik setiap bulannya.

Untuk yang beragama Islam, biasanya pada sore hari setelah mandi dan makan snack ada kegiatan Iqra.

Sedangkan yang non Islam ada kegiatan bermain lain seperti mewarnai, manggambar, menggunting, bermain bebas dan nonton VCD (khusus nonton ini tidak setiap hari).

tpaborder1.jpg

Kontak Person : Ibu Banon Indriyati, 3449230 ext 3410.

Lebih lengkap bisa dilihat di web- TPA Atha Wildan

Beberapa artikel seputar Tempat Penitipan Anak :

- TPA di Jepang

- Perlu tidak menitipkan anak di TPA

- TPA = Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal

- TPA Makara UI Depok

14 Balasan ke TPA-Artha Wildan

  1. une berkata:

    enak jg ya deket kantor…

  2. yudhistira31 berkata:

    iya mbak…di bea cukai belum ada ya mbak? enak loh kalo ada TPA-nya…

  3. une berkata:

    yaaaaaaaah bea cukai :(…..

  4. stan berkata:

    hallo pak yudi dan mba devi mampir ke cepogo boyolali dong. http://www.cepogo.com

  5. Debie berkata:

    Haluuu,
    Nama saya debie di yogya, mau tanya apa TPA artha Wildan punya cabang di jogja dan untuk bayi usia 0 bulan ? Mohon infonya…

    Thank you’
    Debie

  6. vie berkata:

    Duuh, kapan ya ke artha wildan, jadi pengeeen. Mohon kirimin proses pembelajaran di sini dwooonk untuk disertasi saya di UNP Padang. makasi

  7. yudhistira31 berkata:

    hm…kalo dibandingkan dengan TPA Makara, mungkin memang sangat amat jauh berbeda, Makara dikelola secara profesional dan banyak pakar2 yg terlibat di dalamnya, kalo di TPA Arta Wildan, mungkin berbeda (tdk sehebat Makara), namun demikian pembelajaran dan aktivitas yang didapatkan oleh anak2 kami selama ini sudah memenuhi ‘standar2 pribadi’ yg telah kami tentukan sendiri.
    Tentu saja pendapat saya ini belum tentu sama dengan ortu yang lain.
    Silakan saja dilihat di web TPA Artha Wildan..

  8. arik sofiah berkata:

    kalau boleh saya ingin melamar menjadi salah satu guru disana apa ada lowongan?

  9. Ping balik: TPA Artha Wildan (Depkeu) « Arlina Veralda binti Ardas Wahab

  10. ina berkata:

    sayangnya sekarang TPA artha wildan hanya khusus untuk karyawan depkeu saja… mbak ini pegawai depkeu ya?

  11. ~Amela~ berkata:

    eh, mbaknya depkeu juga ya?
    pas magang di kanpus DJPB, pas banget kan itu di belakang kantor…
    jam pulang kantor sering lihat pasutri jemput anaknya, suka berasa gimana gitu,,,hahhaha kok kayaknya so sweet banget, bikin pingin #eh..
    moga aja nanti kalau saya udah punya anak saya sudah pindah ke kanpus..
    jadi bisa dititipin di Artha Wildan, jam istirahat bisa dijenguk..

  12. rita liana berkata:

    mbak, kalau pegawaI non DepKeu boleh nggak menitipkan anak di TPA Artha Wildan?

  13. Agus Iriani berkata:

    mf mb guru dan pengasuh anakny sama gak,untuk guru pulangnya jg sore y???
    ditunggu mb balasannya,trims

    • Devi Yudhistira berkata:

      Pak Agus,

      Kalau untuk pengasuh dan guru rata-rata memang dari PGTK….
      Saat ini di TPA Artha Wildan juga ada PAUD-nya…
      Yg dimaksud bedanya guru sama pengasuh apa ya pak?? Karena pengasuhnya sebutannya bu guru semua….cuma mungkin karena sekarang sudah ada PAUD-nya, jadi ya ada yang khusus menangani PAUD, dan ada yang khusus TPA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s