Arsip Kategori: Mama

Tipe ortu saat ambil rapot

Sabtu lalu, saatnya ambil rapot anak-anak. Punya anak di kelas 1, 4 dan 6 musti pinter-pinter bagi waktunya. Pengambilan rapot di MI Istiqlal pake sistem nomer antrian, jadi cepet-cepetan ambil nomor deh. Selama semester 1 ini, sabtu lalu adalah kali … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Anak-anak, Mama | 10 Komentar

Selalu istimewa

Momen yang akan selalu menjadi momen yang sangat istimewa bagi seorang ibu adalah saat menyadari bahwa di dalam rahimnya ada sebuah janin yang akan terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. 9 bulan 10 hari atau di waktu yang telah … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Mama | 5 Komentar

Anak aman berinternet

Hacker? Awal-awal denger identik sama si pencuri data, namun belakangan baru tahu kalau yang namanya hacker itu juga macem-macem jenis dan tipenya…ada yang baik ada juga yang jahat…bener ga yak? cuman memang siiih, lebih tendensius ke arah negatip. Apalagi baca … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Anak-anak, Mama | 4 Komentar

Buku : My Dad in My Life (Kisah-kisah Inspirasi dari Ayah Alumni STAN)

Alhamdulillah, dapet oleh-oleh buku dari acara Reuni Akbar IKANAS 10 November 2013 yang lalu. Berbagai acara digelar di acara tersebut. Salah satunya adalah launching buku My Dad in My Life (MDML). Buku ini berisi 22 kisah tentang ayah, yang ditulis … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Buku, Harmony, Mama | 13 Komentar

Berhubungan

Abang : “Maaa…lihat ma, ini loo tulisan yang paling atas ini” Mama : “Yang mana bang” Abang : ” Hebat ya alat ini, ini buat tahu kalau hamil apa enggak ya? Ini lo ma tulisan ini. 7 hari setelah berhubungan, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Mama | 14 Komentar

Hamil vs Sensi

Gambar pinjem dari  CoolNSmart. Mau berbagi beberapa link yang barusan saya baca, setelah pagi-pagi kesasar ke gambar di atas. Kalimatnya sederhana banget, tapi entah kenapa pagi tadi berasa daleeemmm banget maknanya….hihihi… Soalnya jadi inget pas lagi hamil, bawaannya jadi sensiiii … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Mama | 4 Komentar

DIY : Kado bayi dari flanel

Beberapa waktu yang lalu saya dan kakak disibukkan dengan kegiatan nyiapin kado buat adek bayi-nya mantan bu gurunya anak-anak di TPA. Bahan utamanya adalah kain flanel aneka warna. Pengerjaannya sebagian besar dilem dan dijahit tangan. Proyek ini menghasilkan beberapa macam … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Anak-anak, inspirasi, Kakak Rahma, Mama, prakarya | 11 Komentar