BlogTeman

Teman ngobrol dan berhaha-hihi, curhat, dan melimpahkan uneg2…

  • Vivin, ngakunya sih “Miss Bantul”, sekarang jadi model jadi maskot KPPN Prima Gorontalo, suka nyanyi, pinter, single, rajin banget ngelap2 laptop dan hp miliknya…. Pengalaman paling berkesan saat melihat vivin ini nangis gara2 ditempatkan di KPPN Marisa ..ikut trenyuh…temen beli soto di kantor pos.
  • Farida, ibu 3 anak, senior waktu kuliah, dikagumi oleh para adik kelas, MC andalan bagian kami di kantor, sering ngajar Akuntansi Pemerintah di berbagai event, jago basa Inggris (ngiri banget deh) aku sering ngobrolin masalah anak-anak sama beliau yang jelas lebih berpengalaman.
  • Husni, ngakunya terinspirasi sama film Kambing Jantan, makanya pengen banget jadi blogger…
  • Jeepid, teman ngocol….sama kayak Husni, terinspirasi banget ama Kambingng Jantan, cuman gatau kenapa..males banget update blog.
  • Rina, biarpun junior (10thn lebih muda), tapi tetep asyik diajak curhat n ngobrolin masalah anak. Keseharian kami hampir sama, karena anak-anak kami sekolah dan dititipkan di tempat yang sama.
  • Riri, sohib berbagi cerita keseharian,teman diskusi soal pendidikan anak,  teman berbagi kesedihan soal kesalahan dalam mengasuh dan berkomunikasi, mulai kenal gara-gara sama-sama nitip anak di TPA. Rahma Rafif juga bersabahat akrab dengan Dhiya dan Naura (usia mereka hampir sama). Syafa juga lengket banget sama tante Riri.
  • Dyah, ibu 4 anak yang luar biasa, pinter, alim lagi…baru kenal baik (sebelumnya tau sama tau saja) sesaat setelah Dyah kembali ke Indonesia dan menitipkan putri ke4-nya di TPA.
  • Budi, ibu 3 anak yang baru balik dari Jepang, multi talenta, sohib dari kuliah, selain bekerja Budi juga rajin menulis blog, dan sudah membuahkan sebuah buku yang diterbitkan oleh Lingkar Pena.
  • Erva, teman yang sudah seperti saudara. Jarang ketemu, tapi tetep tahu keseharian dengan saling ngintip blog.
  • Nunik, ibunya bang Fikrie, jago scrapbook, bahkan sampai menang lomba.
  • Dewi, ibu 3 anak yang sukses sebagai wanita karier yang tidak lupa mengurus anak-anak juga, teman sharing berbagai hal.
  • Leila, Pangkalpinag. Menjadi lebih berarti, berani? Pecinta warna ungu yang sudah berhasil menulis sebuah buku…hebat..
  • Laily, bunda 2 anak, yang punya jiwa wirausaha, berbagai macam barang jualannya :) blognya bertitel ‘Mama Menulis’

Teman sharing dan diskusi di dunia maya

  • Bunda Nova, bundanya abang Nanda, mas Elang,  kakak Fiko, buku mania, tapi bukunya yg tebal-tebal gitu deh…belum pernah ketemu, tapi seru aja kalo ngobrol di blog, sering juga dapet masukan bagus dari bunda yang satu ini, secara..lebih pengalaman.
  • Marisska, bunda mas Harits dan Rakha, kayaknya hoby potret memotret, sering dapet info  kesehatan/obat, pernak-pernik lucu, makanan buat anak, ide bento dan tempat makan di Jakarta, trims ya mbak..(maklum mbak, orang kampung ya gini deh)
  • Endah, bu guru komputer di Sangatta, yang jago membuat tulisan, sering juara lomba menulis dan foto.
  • Galuh, dosen Bahasa Inggris di Solo, bundanya Kak Salsa dan adek Royan. Selain sering saling intip blog, Rahma dan Salsa juga rajin bertukar surat.
  • Diny, Doha, Qatar. Bunda Rafif dan Najla.  Cerita dari Al-Haya.
  • Dita, Surabaya. All About Nadya. Menceritakan kisa HS Nadya. Di blog ini, kami sering mengintip referensi belajar yang oke-oke.
  • Ikawindia, Australia. Aku, dirimu, dirinya…mbak Ika ini sama-sama orang Inyonge.
  • Mira, Bunda Keola dan Naima, suka tukar ide buat bikin prakarya n ngintip menu bekal sekolah.
  • NH18, ngakunya sih seorang trainer yang hoby motret…hehehe, maaf om NH18, coz berbeda dengan yang lainnya, misterius banget…ceritanya lucu, konyol, ilmiah, inpsiratif, wis pokoke asyik ae ngebacanya.

Blog para Guru Inspiratif :

  • Alifia, sering ngintip cerita seru tentang keseharian di sekolah tentu saja dengan pernak-pernik masalah murid-mutid, termasuk bagaimana cara ngarin ini itu ke anak, judul blognya Teacher’s Notebook
  • Lestia, dengan judul blog Meet My Classroom, I do not teach, I learn….mampu membius saya untuk membaca tulisan-tulisan, yg entah kenapa sering berpikir si ibu ini adalah sosok guru yg saya cari alias sama banget dengan yg saya idam2kan…satu tulisan yg berkesan mendalam adalah berenang melawan arus!
  • Agus Sampurno, guru yang mendedikasikan diri sebagai pendidik tunas bangsa di tingkat sekolah dasar di Indonesia. Berbekal pengalaman dari sekolah tercinta Sekolah Global Jaya Jakarta. Guru Kreatif, begitu titel blog-nya.
  • Ms. Resty, saat ini bekerja sebagai guru di SDN Sukasari 4 dan Dosen FKIP -UNIS Tangerang, menyukai dunia pendidikan khususnya pendidikan usia dini dan pendidikan dasar. Saat ini sedang berupaya mengembangkan kegiatan PAIKEM – Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan berbasis ICT. Bekerjasama dengan MH Learning Center menyelenggarakan Paket Pelatihan Guru TK dan SD.

Blog yang menginspirasi saya mencoba menulis di blog :

  • Keluarga Sumardiono, mas Aar, mbak Lala, Yudhis dan Tata, Jurnal Home Schooling. Mas Aar juga seorang penulis buku HS. Sedangkan Mbak Lala adalah seorang komposer. Banyak hal yang sering saya contoh untuk pembelajaran anak-anak. Trimakasih banyak ya mas Aar dan mbak Lala.
  • Rumah Inspirasi, blognya mas Aar dan mbak Lala yang penuh dengan inspirasi-inspirasi pembelajaran mandiri buat anak-anak.

Blogger-blogger hebat :

  • Pakdhe Cholik, pakdhe yang satu ini sering mengadakan kontes buat para blogger. Seneng ikut kontesnya, selain hadiahnya menarik, bisa jadi ide buat posting

Tautan buat belajar :

Matematika :

  • APIQ, Matematika Kreatif

Sains

Pengetahuan umum buat anak

Kisah Homescholing yang wajib dibaca :

28 Balasan ke BlogTeman

  1. fafaahmad berkata:

    Bu, makasih ya, tp kayanya berlebihan deh, please jgn lebay hehe…
    Kalaupun halaman ini nanti sdh penuh, aku yakin blog yg nampilin postingan ini tetep ga terdeskripsikan, jd ga ada salahnya kan kalo aku bantu bikinin deskripsinya.
    Tapi, krn aku ga punya halaman khusus buat daftar blog teman-teman, aku bikin disini aja ya…

    Devi, ibu 3 anak (per posisi hari ini) yang telah berhasil memerankan sosok ibu yang ideal bagi anak-anaknya. Suka membuat ibu lain iri dengan kedekatannya dgn anak2nya dan caranya mendidik mrk. Mempunyai energi yang luar biasa, sangat komit dgn apa pun yang dijalaninya. Inspirator yang sering dgn bangganya kuceritakan pada keluargaku.

    Ada yg ingin menambahkan?

    • devi yudhistira berkata:

      hehehe…balas dendam deh..gapapa mbak dendam positif namanya…
      kalo ini lah baru lebay…
      Jadi kalo di rumah mendongeng tentang keluargaku ya bu,,,anggap aja kaya keluarga cemara…hehehe
      Doakan aku n suami untuk selalu komit ya mbak…

  2. tan3a berkata:

    ini urutan blog yg paling narsis gitu mbak?! :roll:

  3. achmad effendi berkata:

    mudahan sya bisa mendapatkan info nya ..kami selalu menunggu, sya harus banyak belajar lagi kan tidak ada kata terlambat terima kasih salam kenal dari kelompok bermain dhifa makassar….ewako

  4. tan3 berkata:

    mbak dev, request boleh ya?! :roll:
    listnya dikurangin satu donk :)

  5. mamaray berkata:

    Mbak Dev… Mama Menulis sudah ganti menjadi Catatan Kecilku
    Hehehe

  6. jeepiid berkata:

    moga laptop cepet bnernya n dikamar bisa on line jadi bisa beli modem, bisa mantau blog n kpan pingin nulis bisa2 aja..
    cuma masih bingung mau di balik topeng ato real aja ya?

    • yudhistira31 berkata:

      ya suka-suka kamu aja lah hus… :) mau pake topeng apa enggak…hehehe
      cuman kalo pake topeng, kita2 ngerti identitas kamu…hahaha
      Selamat datang di dunia blogger lagi…senang aku melihatnya…ayuk..ayuk…katanya pengen kayak kambing jantan :)

  7. denindodutacipta berkata:

    SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI.WAH…WEB-NYA CUKUP INFORMATIF …OYA,BISA PASANG BANNER/LINK GA YAH…???
    HTTP: / / DUTACIPTA.WORDPRESS.COM :roll:

  8. Bunda Fathlah berkata:

    salam kenal yaaa… blognya bikin inspirasi tuk aku… (maklum aku lagi baru belajar ngeblog nih mba..) :)

  9. tunsa berkata:

    salam kenal…
    jalan2 mampir disini deh… :)

  10. Indra sejati berkata:

    Salam perkenalan pada kunjungan perdanaku untuk sahabat.
    Semoga apa yang dicita-citakan dapat berhasil dan lancar.
    Perkenankan saya untuk tukaran link ya !

  11. Dosko berkata:

    wahh, referensi bacaan yang lengkap, :D
    terima kasih dah berbagi linknya

  12. Gun berkata:

    Kenalan ya Bu, biar tambah padat berisi blog saya dan yang ibu
    Biar tambah rame kaya gurame asam pedas
    biar tambah meriah kaya ……. kaya apa ya??? (pasar malem kalee)…. :):)

  13. bidadariKecil berkata:

    Assalamu’alaikum
    salam kenal…..

  14. Racoonmacoon berkata:

    salam kenal ya,
    ikut naruh link ni.
    jangan lupa kunjungan balik ya

    http://racoonmaccon.wordpress.com

  15. Asop berkata:

    Wooooh, penjelasannya lengkap. :D

  16. Kunjungan perdana mba, salam kenal

  17. metafo berkata:

    Salam kenal bu Yudi… senang liat blognya insire bgt…. saya istrinya pak Dadi APIQ, dulu pernah ketemu di chiken buffet setia budi waktu acara apiq.

  18. Salam Kenal dari Garam Manis

  19. ayahbundaazzam berkata:

    Assalamualaikum,, Mba Deviiiiii,,, Masyaalloh,,, dari sejak komentar di blog aku,, Aku udah coba dengan keras mengingat,,, ini ibu kayanya aku kenaaallll deh,,, (aku coba ngelink tapi cuma terkoneksi ke gravatar,, ngga ke blog kan,,?? apa aku yang gaptek ngga bisa search dari gravatar,,?)
    Bener kan,,, ternyata blog ini udah ada di bookmark aku dari jaman baheula,,, (tapi waktu nyimpen, koneksi internetnya kembang kempis jadi ngga rutin mengunjungi,,,)
    Nah sekarang kami sudah pindah lokasi yang agak lumayan,,

    Mba,, aku izin belajar dari catatan catatannya mba Devi dan keluarga ya,,, Pokoknya izin ngebongkarin catatannya Rahma, Rafif plus Syafa (eh ayah bundanya juga ding,,), walaupun sudah dilakukan dari dulu secara “diam diam,,”

    Salam sayang buat anak anak dan salam kenal buat mba Rahma, Abang Rafif dan Syafa dari Azzam,,

  20. ayahbundaazzam berkata:

    Eeh iya mba,, aku yang rada rada,, kan digravatar ada alamat wpnya mba devi yang bisa ditelusuri ya,,, He he,, sekarang udah ngerti,,,, (maklum rada rada telat gitu,,,!!)
    anyway, pokoknya sekarang udah ketemu mba Devi,,
    Wassalam,,

    Lina

  21. ayahbundaazzam berkata:

    Assalamualaikum mba Devi,, Tadi datang ke “rumah” ya,,, Jazakillahu khairan atas doa doa tante Devi untuk kami dan Azzam,,
    Lina sebenernya suka berkunjung kesini,, lihat ceritanya Mba Rahma, abang Rafif sama Syafa, tapi “diem diem”,,
    Semoga doa yang sama terkabul pula untuk Mba Rahma, abang Rafif dan Syafa ya,,, aamiin,,
    Semoga kita bisa belajar sama sama,, karena Lina nihh yang mesti belajar banyak dari mba Devi,,
    Mudah mudahan udah ngga “galau” lagi,, ^_^,, Peluuukkk mba Devi dari jauuuhh,,,

  22. Dian Kurnia berkata:

    Salam kenal bu dari Dian.
    Blognya bagus. Subtantif banget.. :)
    Boleh sekalian nancapkan link di sini? Heheee….

  23. ardiansyahpangodarwis berkata:

    mau ikutan juga mampir kesini
    salam kenal ya mba :)

  24. Ms. Resty berkata:

    Wah ada namaku ya mbak Devi…makasih ..;)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s