Mirip Artis

Pernah dibilang mirip artis nggak?

Kalo saya pernah lo….(aih..aih….GR tralala neh)…mau bangga apa malu yak?

Jangan berpikir yang bukan-bukan ya…ini bukan karena saya sok cantik (sekali lagi bukaaann…catat ya, bukan karena itu). Mirip bukan berarti wajahnya yang mirip kan? Banyak hal kategorinya…

Tapi ini adalah sebagian cuplikan kisah lucu yang membuat saya senyum-senyum jika mengingatnya. Berikut kisahnya…(semoga ga keburu males bacanya yaaa)

  • Ana Maria….qiqiqiqi….masa saya pernah dibilang mirip sama Ana Maria? Kasian banget ya Ana Maria…cantik banget kok dibilang mirip saya…ampun deh, tuh yang bilang emang temen saya yang kerjaannya ‘ngibulin’ orang. Dan itu adalah cerita dari salah satu mimpi buruknya, dia mimpi pas saya sebelahan sama Ana Maria, katanya saya mirip banget, sampe Roy Marten aja bilang kalo kami bener2 mirip (dalam mimpinya). Ngarang banget kan?
  • Alya Rohali….ini lebih parah lagi bo’ongnya. Kata teman saya yang waktu itu sedang penempatan di Jayapura, dia bilang saya mirip sama Alya Rohali. Kalimat itu disampaikan kepada salah seorang temannya yang datang ke Jakarta untuk menyampaikan titipan oleh-oleh darinya buat saya. Dia berpesan “Nanti kalo janjian di Kantor Pusat, cari aja yang mirip sama Alya Rohali, itu pasti Devi”. Hasilnya, pas temannya itu janjian di kantin, dia masih terus celingak-celinguk nyari seseorang, padahal saya jelas2 dah di depan matanya…pas saya tanya, dia bengong, shock berat…pasti dia mbatin, “La, kalo ini sih bukan mirip Alya Rohali, ga banget deh. Oalah, liatnya dari Jayapura sih, jadi yang diliat cuman gambar abang none saking pengennya balik ke Jakarta kali ya”. Sampe sekarang kalo inget peristiwa ini, kami selalu ngakak bersama, sama-sama dikerjain, anehnya, dah tau kawan saya itu emang jago ngocol, tetep aja percaya pas dipesenin itu…habis itu, kalo dia bilang orang mirip-mirip siapa…pasti ga bakal pada percaya. Sampai sekarang, masih saja kalo pas kami makan siang bareng dan ada temannya yang lewat, dia akan mengenalkan saya ke temannya dengan menyebut, “Ini kawan saya, kenalin, Alya Rohali” (maafkan kelakuan teman saya ya mbak Alya…). O,ya dengan selamat sentausa teman saya ini dah menetap di Jakarta sekarang…ga perlu cemas mikir mau ditempatin di lain pulau lagi.
  • Inul Daratista…stttt, kalo yang ini mungkin masih agak-agak bisa dipercaya (***bisik-bisik ya bilangnya, jangan kenceng-kenceng***), secara..yang bilang tuh penjual daging ama penjual buah di pasar, pas saya belanja ke pasar tradisional, alhasil semua orang di situ pada ngeriung ke saya….gubrak deh…(tau pastinya reaksi saya kan???pengen banget nangis, malu banget, bukan karena dibilang mirip Inul, yang waktu itu lagi heboh-hebohnya, tapi karena saya ga bisa berkutik saat semua orang mengerumuni saya, untung gada yang minta tandatangan…). Sampai di rumah saya ngaca, cerita sama orang di rumah. La kok tiba-tiba si embak pengasuhnya Rahma bilang ‘bu, emang kalo diliat-liat, ibu mirip banget sama mbak Inul’ (***duuuwwweeennngggg, guling-guling n meraung-raung, dalam hati sorak-sorak bergembira).
  • Putri Titian….tau kan Putri Titian, artis ABG sering main sinetron anak sekolahan lah ceritanya. Dan taukah siapa yang bilang saya mirip banget sama dia? Semua keluarga besar saya, mulai dari nenek, tante, adek, kakak, sepupu, dan SAYA SENDIRI mengakuinya. Awalnya tante saya sms, “eh jal ndelok TV sctv saiki, aku dadi kelingan kowe, jaaannn mirip tenan karo kowe”. Terus saya tergopoh-gopoh nyalain TV…olala…bener banget…amat sangat mirip. Kalo orang Jawa bilang ‘plek jiplek’. Hari berikutnya, sms senada dikirim oleh sepupu saya, lalu ada yang telpon, eh tante yang lain lagi ada yang bilang juga…maklum, dulu pas kecil kami ini hidup bareng sama tante-tante, jadi ya mereka hapal bener sama ‘kelakuan’ saya. Sekedar mengingatkan serta menginformasikan (bagi teman yang belum pernah liat akting Putri Titian ini), seringkali berperan sebagai anak kecil yang tomboy, sok-sokan, pethakilan, grusa-grusu, tengil, jahil, dsb sebangsa itu deh…tapi sebenernya baik hati, suka menolong dan tidak sombong….ya seperti itulah gaya saya dulu. Jadi ya pas bener kalo keluarga besar saya, mengatakan bahwa mereka semua tiba-tiba ingat pada saya pas nonton aktingnya di TV.

Hehehe….saya hanya mengakui yang terakhir saja, itupun bukan karena mirip wajahnya, tapi ‘gayanya’ di tv…eh adalagi yang mirip, rambut, poni, dan giginya yang gede-gede…ah pokoknya mirip :) (maaf ya Putri Titian….tapi saya akui, kamu lebih cantik kok dari saya…hehehe) 

Masih baca sampai selesai kan? Ga keburu muntah kan??? Mari kita tertawa bersama….Buat yang kenal dan pernah ketemu langsung, hm…kalian mengakui saya mirip yang mana? (***siap-siap ditimpuk batu bata***)

Ada satu yang ketinggalan nih…..Mpok Lise atau mpok Lisa di serial Lenong bocah….juga pernah masuk dalam kategori artis yang mirip saya…lo…apa saya yang mirip dia ya??? hayooo bisa ditebak kan mirip apanya??? :)

***Ssssstttt, jadi mirip artis siapa dirimu???

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

35 Balasan ke Mirip Artis

  1. trisula berkata:

    ciyaaaa ha ha haaaa
    Kalo nurutku sih mirip Rahma ama Syafa…
    tapi emang kalo diliat2 paling mirip ya Alya Rohali…lebih tepatnya Alya Rohali yg mirip mbak Devi…itu baru paass

  2. julianusginting berkata:

    mirip anna maria kalo dilihat darimana yak?dari hongkong atau cukup dari jakarta aja…wekekekee…
    salam.
    kebetulan pertamax neh

  3. Dewi berkata:

    dulu pas masi single kata orang mirip cici paramida dan iis dahlia (napa penyanyi dangdut semua ya..)

    tapi bener emang kesian artisnya ya…cantik-cantik gitu kok dibilang mirip aku…

    BTW (setelah menimbang dan memirip-miripkan)..iya..sampeyan mirip semuanya yang disebut itu…(kecuali putri titian..karena m devi yang ku kenal..anteng..anggun..sabar….sopan..ramah..tidak sombong..baik hatinya…sering beramal)

    • Devi Yudhistira berkata:

      Hm…cici paramida…emang mirip mbak….
      Kalo iis dahlia…ketoane yo mirip….
      Lo perpaduan berarti sampeyan iku…hehehe
      Kenapa aku baru nyadar ya…boleh lah besok kita bareng nyanyi …jadi penasaran, opo yo mirip suarane :)

      Masalah pertimbangan2 itu…addduuuhhh, saya jadi nggak enak, kalo mbak ‘terpaksa gitu’ qiqiqiqi…

      Coba kenalnya 20 tahun yang lalu pasti langsung meng-iyakan.

      Kalo temanku yang dah kenal sejak aku masih kecil, emang bengong kalo liat aku sekarang mbak….

  4. nh18 berkata:

    Saya ?
    Tidak lain dan tidak bukan … JOHN CUSACK … what else coba ?
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2010/04/07/john-cusack/
    (pede_sekaleh.com)
    hahaha …

    (tapi waktu masih ceking dulu … sempet juga sih di katain … Doyok !!!)
    (dan sepertinya ini lah yang paling jujur … )(kebenaran memang kadang terasa pahit)

    Salam saya

    • Devi Yudhistira berkata:

      Setelah ke TKP….emang mirip sih kalo di poto….hehehe

      Doyok??? ups…kayaknya perlu ditinjau deh foto cekingnya diliatin ama kita2, jangan disimpen, biar kita ga penasaran om.

      Kebenaran memang kadang terasa pahit…ada satu lagi yang terlupa….dan sepertinya mendekati benar kalo mirip soal wajah…itu lo pacarnya ucup di serial bajaj bajuri…hiks…hiks….
      (ini yang jujur bilang teman saya yang dah pindah ke Wamena, kabarnya sih sekarang dah pindah lagi….)

  5. Heny Oliper berkata:

    waaaaaaaaaaaaaaah muka Familiar dunk

    kalo ngerasa mirip putri titian….waaaaah mintak tanda tangannya dunk…gak sam putrinya,samak kamu sudah cukoup xixixixixi :mrgreen:

    Klo heny mirip sapa y???????eeeeeeemmmph>>>>>>>>>mejamin mata smbl mikir :P

    Salam kenaaaaaaaaaaaaal :lol:

    • Devi Yudhistira berkata:

      Salam kenal heny…

      Kirain kamu mirip Olive…ternyata ini olive versi agak berisi kali ya?

      Jadi inget, aku juga punya teman yang istrinya mirip banget sama Olive…

      Salam kenal…

  6. farida berkata:

    wadooohhh… untung durung sarapan…hahaha….ra bakal mutah..
    dev, aku kategori orang yg telmi kalo soal beginian. pernah temanku nanya, kamu suka ga sama artis X? aku lgsg aja dgn cuek bilang ga suka, wajah bego gitu.. eeehhh, dia lgsg bilang: org2 sih bilangnya aku mirip dia.. uuppsss… pas ta perhatiin hhuuuaaaaa… bener-bener mirip! gubraaaaxxx… lgsg bingung mo komen apa lagi.. terpaksa ngeles dgn ngomong aaahhh, mirip dari mana? ga laaahhh… hhahahahahaha…

    • Devi Yudhistira berkata:

      Wah telak banget….qiqiqiqi, bisa kubayangkan reaksi melongo-mu akibat shock…(jangan2 mirip sama artis itu juga)

      Jadi bener2 mirip??? tapi pasti lain lah mbak…
      Kan njenengan bukan wajah bego….yang kuliat njenengan kiy wajah ‘selalu dapet rangking 1 dan nilai 100″

  7. dwi berkata:

    mba Devi, pajang fotonya juga dooonkk..jadi kan orang bisa ngebayangin. Yang paling pas, mirip sapa..

  8. Mama Aksa berkata:

    Iyo mbak….Njenengan nek tersenyum lumayan mirip Anna Maria (hah…lumayan!)
    Ssstt…kayaknya P. Yudi juga mirip Roy marteen lho !…(tadi pagi aku lihat P. yudi lagi duduk-duduk di Lap. banteng mau sarapan kali ya!…)…

  9. jeepiid berkata:

    hiks..hiks..hiks.. aku malah ga pernah ada y bilang
    klo wajahku mirip artis sapa gtu… (sediih)
    banyakkan malahan pada bilang klo artis itu, ini, dia, wajahnya mirip aku..
    (WUUZZZ….ZWWINNGG… )
    :D, klo nurut cerita dari TS sendiri… sipatnya mirip putri titian muhiba sih,
    aku juga ga tau dulunya.. cuma klo diliata sekarang masih kok sisanya kliatan,

  10. pras berkata:

    ta liat -liat foto mba devi……….

    kayaknya lebih mirip aku lho…..

  11. pras berkata:

    coba mba liat dari TK,SD,SMP,SMA…

  12. pras berkata:

    (ko….) …artine apa mba

  13. mamaray berkata:

    aku susah mendeteksi wajahmu lho Mbak, karena kacamatamu…
    dan yang lebih parah, aku bahkan tidak melihat dominasi wajahmu di wajah anak-anakmu… lho???
    hihihiihihi, ma’aaaappphh……

    • Devi Yudhistira berkata:

      Lah…menurutku aku mirip banget Rafif… :)

      Iya kacamata semakin menambah sipit-nya mataku yang emang dah sipit…

      Besok kalo ketemu, kulepas kacamata agar kau bisa mendeteksi lebih teliti lagi…hahaha

      Oya, lupa…ada lagi satu orang yang mirip aku (katanya sihhh, tapi bukan artis), ya itu orang yang sekarang jadi ayahnya anak-anakku…hehehe

  14. vhyna berkata:

    hahaha
    mbak’e, aku pernah ikutan The Promotor mirip putri titian lho, juara 1. hehehe *pamer* :p

Tinggalkan Balasan

