Tempat Tisu dan Kursi Singasana Barbie

tempat-tisuIni dia proyek kejutan buat mama….TEMPAT TISSUE dari kotak susu UHT seliter-an. Rahma membuat kotak tisu ini dengan penuh semangat dan sangat serius menghiasnya. Sebenernya pas Rahma sedang menghias, pengen banget nanya tar masukin tisu-nya dari mana, soalnya sekeliling kotak itu tertutup rapi dengan kertas, namun urung dilontarkan, berharap Rahma sadar sendiri.

Setelah jadi…baru deh ditanya, Rahma senyum-senyum ada…iya nanti dilubangin, tapi bantuin ya, pake cutter aja,aku takut. Namun belum lama berselang, dia bilang ga jadi buat tempat tissue, ini adalah kursi singasana barbie..sambil menata boneka barbienya di kursi kotak  itu. Hm…boleh juga dijadikan kursi ….

Proses pembuatannya merupakan pembelajaran mandiri (sangat luar biasa bagi kami, semoga pembelajaran yang seperti ini dapat terus berlangsung sehingga terwujud pemahaman mereka sendiri akan sesuatu). Awalnya, Rahma membungkus kotak dengan kertas, lalu di atas kertas yg sudah terpasang itu dia mulai menambahkan gambar, tiba-tiba dia membongkar lagi kertas tsb (sambil bergumam, ‘hm,aku tahu gimana caranya biar gampang gambarinnya’), kembali menghias dengan krayon (rupanya dia telah menemukan bahwa lebih mudah menggambar pola dahulu baru kemudian ditempel). Saat membuat hiasan di bagian belakang (bunga besar yang tegak), Rahma menggambar di sisi yang salah, namun kemudian diulang kembali menggambar di sisi yang semestinya.

Luar biasa, proses  yang seperti inilah yang kami yakini akan sangat berguna untuk anak-anak  kelak….

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Kakak Rahma. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s