Berkunjung ke industri rumahan rambut palsu dan sanggul

rambutpalsu 

Berkunjung ke tempat pembuatan rambut palsu, sanggul dan bulu mata palsu di desa Karangbanjar, Purbalingga. Proses produksinya di rumah penduduk, dan hampir sebagian besar penduduk di desa ini mempunyai ketrampilan membuat rambut palsu, sanggul dan bulu mata, yang nantinya akan dijual baik dalam negeri maupun luar negeri dengan merk dagang yang macam-macam. (st, itu loh yang sering dipake artis2 juga dibuat di Purbalingga lo…namun sayang, finishing dan pengepakkannya memang di luar negri). Rahma dan ayah bahkan sempat mencoba bergaya dengan rambut palsu. Sayangnya, karena hari libur, kami hanya bisa melihat proses pembuatan sanggul saja.

(Dulu pas saya masih sma, sering lo ikutan tetangga mbuatin bulu mata palsu, meski tanpa upah tapi senang boleh ikutan mbuat)

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, wISATA. Tandai permalink.

16 Balasan ke Berkunjung ke industri rumahan rambut palsu dan sanggul

  1. Ping balik: Syafa berusaha menghibur (PENDIDIKAN SETARA ALIYAH PENDIDIKAN SETARA IBTIDAIYAH PENDIDIKAN SETARA TSANAWIYAH)

  2. jamilcalegppp berkata:

    Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP Nomor Urut 5 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  3. dian ibung berkata:

    wah lucu nih… belum pernah tau…thx diposting…hehe

  4. Alexandra berkata:

    Wah, travelling ke Purbalingganya menarik tuh mas. Kebetulan aku lagi mo kesono, gimana caranya ya? Jauh gak.. bisa bagi2 tips? Hehe..

  5. yudhistira31 berkata:

    Sayang sekali cp-nya hilang..
    Di desa Wisata KarangBanjar itu, ada home-stay, kalau ga salah 80.000/orang untuk rombongan, programnya sih menarik, bisa melihat industri rumahan sapu, bulu mata, sanggul, rambut palsu. Tempatnya strategis, dekat dengan Owabong, taman reptil,museum uang, dan River Word
    murah meriah ….banyak rombongan yg berkunjung ke sana, kalau perorangan, saya kurang tahu berapa biayanya.
    Dari Jakarta bisa naik bis, atau KA.

  6. ielali berkata:

    hi.. saya berminat nak tahu cara membeli sanggul palsu.bagaimana ye.

  7. giantcrown berkata:

    di jual berbagai macam korsase untuk jilbab dan sanggul. hubungi di 021 99875 111

  8. r10no berkata:

    di penghujung tahiun 2009, aku di beri kesepatan untuk pulang berkunjung ke PURBALINGGA, kota yg tlah lama tak aku kunjungi….. luar biasa, makin drastis perkembangannya. salut bwat semua jajarannya, makin maju PURBALINGGA, makin makmur dan lohjinawi KARANGBANJAR….

  9. siska berkata:

    hai sy ingin bergabung membut wig/bulu mata gimana caranya ya

  10. siska berkata:

    hai aku kepenin membuka lpangan kerja d ds sy,tentang penbuatan rambut palsu,gimana caranya,dan kira2 ada yg mau bergabung g ya

  11. Dan Soedira berkata:

    Putri saya rambutnya panjang sampai ke lutut. Pada saat rambut panjangnya di potong jatuh berantakan padahal sudah diikat dengan karet. Sekarang saya mau susun kembali. Bagaimana cara yang cepat dan tepat ya.

    Terima kasih,

    Dan Soedira
    soedirad@yahoo.com
    0811 972 979

  12. Muhammad Azza berkata:

    rambut palsunya bisa dipesan? buat kakek saya yang cukurannya gundul terus……

  13. Maria berkata:

    Siapa tahu ada info, Bolehkah minta alamat pelatihan untuk pembuatan rambut/bulumata palsu? terima kasih.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s